Breaking News

Untuk Mengisi Empat Jabatan, Timsel Loloskan 12 Calon Eselon 2

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk mengisi empat posisi jabatan setingkat eselon 2 di lingkup Pemkab Ciamis, sebanyak 24 orang eselon 3 tercatat mendaftarkan diri, namun seorang diantaranya dinyatakan tidak lulus administrasi dan seorang lagi mengundurkan diri dalam tahapan seleksi terbuka dan menyisakan 22 orang.

Demikian diungkapkan Ketua Pantia Pantia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Ciamis tahun 2018, Drs. H Asep Sudarman, M.Pd yang juga Sekda Ciamis seraya  mengakui, dari 22 orang tersebut muncul 12 nama, masing-masing tiga orang yang dapat direkomendasikan untuk menempati jabatan eselon 2, yaitu untuk masing-masing Staf Ahli Bidang Perekoniomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Satpol PP.

“Proses seleksi terbuka sudah selesai dan panitia sudah mengumumkan 12 orang untuk diusulkan diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, mereka diurutkan berdasarkan abjad bukan berdasarkan nilai hasil seleksi,” katanya, Rabu (14/11/2018).

Dijelaskan Sekda, sebagai owner, Bupati Ciamis mempunyai peranan penting dalam menentukan siapa yang akan menempati jabatan kekosongan di empat SKPD tersebut dan tentunya mereka dapat direkomendasikan dan diusulkan ke pusat.

Sementara Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin sebelumnya mengakui, seleksi terbuka bertujuan untuk mencari orang yang layak dan mampu menduduki jabatan yang selama ini terjadi kekosongan.

“Saya yakin, hasil seleksi akan memunculkan orang-orang kredibel dan sudah layak untuk mengemban amanah sebagai pimpinan di SKPD dimaksud,” tegasnya.

Diakuinya, jika sudah terpilih empat orang yang promosi menjadi eselon II dipastikan mereka sudah layak menempati posisi pimpinan SKPD yang kosong, maka pelantikannya direncanakan bersamaan dengan mutasi jabatan lainnya.

“Insya Alloh akan ada mutasi bersamaan dengan pelantikan eselon dua hasil seleksi terbuka, tapi saat ini kami belum ada rekomendasi dari pusatnya,” kata Bupati.

Ke-12 orang yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil seleksi terbuka tersebut dituangkan dalam surat keputusan Tim Seleksi Nomor: 811.1/11-Pansel/2018, tertangal 13 November 2018, mereka antara lain untuk jabatan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan yaitu: 1. Dadang Darmawan, Drs, H., M.Si, 2. Gandi Pranoto, Drs. H., MM dan 3. Wachyu Hidayat, Drs. M.Si.

Untuk Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 1. Agus Yani, Drs. M.Si, 2. Elan Suherlan, H. ST, MM dan 3. Rudi, SE. Sedangkan untuk Kepala Dinas Perpustakaan 1. Asep Sutisna, Drs. M.Si, 2. Tini Nurmasari, Hj, S.Sos dan 3. Wawan Hermawan, S.STP, M.Si.

Dan untuk menempati jabatan Kepala Satpol PP, tiga orang yang lulus yaitu 1. Asep Khalid Fajari, S.IP, 2. Candra Utama, SH dan 3. Dedy Mudyana, Drs. M.Si. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments