Breaking News

BNN Bekali Wawasan Bahaya Narkoba pada Pelajar dan Generasi Muda

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Langkah Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba termasuk saat digelarnya Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Bangsa tahun 2018 oleh Kesbangpol Kabv. Ciamis di The Priangan Hotel, Senin (10/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan sedikitnya 100 pelajar SMA, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan KNPI Ciamis, Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, S.H., menjelaskan, permasalahan narkoba di Indonesia sudah masuk dalam keadaan darurat narkoba, salah satu sebabnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba merambah kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, bukan lagi merambah hanya kepada orang dewasa saja.

Menurut Yaya, anak memiliki karakteristik Fase Pubertas diantaranya mencari identitas diri, rasa ingin tahu yang tinggi dan ingin mencoba-coba, emosi yang belum stabil, ingin hebat dan diakui oleh lingkungannya, kurang mengerti bahaya dan kecendrungan gegabah. Itulah yang menyebabkan menjadi pemicu untuk menyalahgunakan narkoba.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan kepada pelajar, mereka merupakan generasi bangsa selanjutnya sehingga apabila generasi penerusnya kuat dari segi wawasan kebangsaan dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, maka akan membentuk generasi yang siap membangun negeri ini dan siap bersaing dengan bangsa lain,” katanya.

Yaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut aktif berperanserta dalam menanggulangi masalah narkoba ini, khusus di kalangan pelajar dan generasi muda diharapkan para peserta bisa menginformasikan kembali di lingkungannya masing-masing. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments