Breaking News

Ciamis Tuan Rumah Kontes Bonsai Nasional

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Satu kebanggaan bagi warga Ciamis, khususnya mereka penggemar dan hobi merawat jenis tanaman bonsai, karena dipenghujung tahun 2018 ini akan digelar Kontes Bonsai Nasional di Taman Lokasana mulai 17 sampai 24 Desember 2018.

Ketua Panpel, Sony Broer didampingi Asep mengatakan, kerbanggaan bagi Kabupaten Ciamis yang dipercaya menjadi tuan rumah kontes berikut pameran Bonsai Nasional yang pesertanya akan berdatangan dari seluruh wilayah Indonesia.

“Mengingat pesertanya juga adalah para penggemar bonsai yang akan datang dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk jurinya pun ditunjuk langsung oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pusat,” katanya, Senin (10/12/2018).


Diakuinya, Pameran dan Kontes Bonsai Nasional ini akan melombakan berbagai kelas, diantaranya kelas prospek, regional dan madya.

“Peserta akan mulai loading bonsai pada Senin dan Selasa (17 dan 18/12), disusul Rabu dan Kamis (19-20/12) dilaksanakan penjurian yang jurinya ditunjuk langsung oleh PPBI Pusat. Sementara Grand Opening akan dilaksanakan Jumat (21/12) siang yang rencana akan dibuka langsung oleh Bupati Ciamis, H.Iing Syam Arifin,” katanya.

Kontes tersebut akan memperebutkan tropy Bupati Ciamis dan akan dimeriahkan oleh berbagai macam doorprize, termasuk doorprize utama satu unit sepeda motor.

Menurut Soby Broer, selain pameran dan kontes bonsai, kegiatan tersebut pun akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas hobies lainnya,  diantaranya Komunitas Ayam Hias, ikan hias dan aquascape, tanaman hias, pecinta burung dan Asosiasi Petani Kopi Ciamis.

“Komunitas d’baledog peso pun akan ikut memeriahkan acara ini, bahkan berbagai pagelaran seni budaya yang akan mengisi panggung hiburan di area kontes,” tegasnya.

Sony berharap, dengan digelarnya acara tingkat nasional yang dihadiri oleh peserta dari luar Ciamis ini bisa memperkenalkan lebih dekat tentang Kabupaten Ciamis kepada pihak luar. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments