Breaking News

Exhibition 2018 Lounchingkan Website Karang Taruna

ciamiszone.com :

JALAN KOPERASI,- Setelah dalam acara pembukaan Exhibition 2018 diwarnai dengan lounching Koran Desa sebagai media cetak Karang Taruna Desa untuk mendongkrak keterbukaan publik di tingkat desa dan menginformasikan berbagai pembangunan serta realisasi APBDes, Exhibition 2018 dalam sebuah kegiatannya kembali melakukan lounching.

Lounching kali ini adalah website Karang Taruna dengan alamat www.karangtaruna.ciamiskab.go.id yang dengan resmi dilounchingkan oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara dalam pembukaan pelatihan Informasi Teknologi (IT), Sabtu (29/12/2018).

Menurut Ega, website resmi Karang Taruna ini diharapkan mampu menjadi sumber informasi yang cepat dan akurat terkait berbagai perkembangan pembangunan antau pun informasi lainnya dari daerah.


“Kami berharap teman-teman warga Karang Taruna dari daerah memperhatikan dan benar-benar mempelajari apa yang akan disampaikan pemateri terkait IT, karena dengan menguasai IT nantinya bisa ikut memberdayakan website,” katanya.

Koordinator Bidang IT Karang Taruna Kab. Ciamis, Ahmad Himawan yang akrab disapa Mas AHim mengakui, webset Karang Taruna Kabupaten Ciamis ini merupakan media informasi dan komunikasi tekait berbagai permasalahan yang harus diketahui dengan cepat oleh masyarakat baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Semua peserta pelatihan ini bisa menjadi admin di masing-masing kecamatan, website juga dilengkapi dengan aplikasi APK Android sehingga bisa dengan mudah diakses langsung dimana pun kita berada,” katanya.

Menurut Ahim, website juga digunakan sebagai pendukung data base Media Center Karang Taruna Kabupaten Ciamis untuk mendata seluruh pengurus Karang Taruna mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Munculnya website ini berkat kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara perwakilan dari Diskominfo, Hendri mengkaui, website resmi Karang Karuna merupakan sub domain yang dikelolanya dari 74 sub diomain yangh ada.

“Kabupaten Ciamis memiliki website resmi dengan alamat www.ciamiskab.go.id, nah domain Karang Taruna ini merupakan salah satu sub domain dari 74 sub domain yang dikelola Diskominfo,” katanya.

Menurut Hendri, dengan resminya website Karang Taruna yang sudah bisa diakses langsung, maka diharapkan warga Karang Taruna di kecamatan dan desa-desa akan lebih maju lagi dengan memberdayakan teknologi informasi untuk Ciamis yang lebih maju. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments