Breaking News

Jadi Tuan Rumah, PSGC Harus Masuk Liga 2

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Setelah berhasil lolos ke 8 besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis bertekad kembali masuk ke Liga 2. Dengan memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah putaran nasional Babak 8 Besar Grup Barat yang akan digelar 16 sampai 22 Desember 2018 di Stadion Galuh Ciamis.

Ketua Panpel yang juga Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas mengatakan, meskipun pihaknya bertindak sebagai panitia penyelenggara Babak 8 Besar Grup Barat, tidak dipungkiri berharap PSGC lolos dan kembali masuk di Liga 2.

“Sebagai tuan rumah, PSGC harus lolos dari 8 besar dan kembali masuk di Liga 2,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Menurut Yasmin, ditunjuknya PSGC sebagai tuan rumah merupakan peluang besar untuk kembali berkiprah di Liga 2, karena PSGC akan tampil dihadapan pendukungnya, khususnya warga Tatar Galuh.

“Kami mengimbau warga Tatar Galuh untuk mendukung PSGC dengan berbondong-bondong memenuhi Stadion Galuh pada saatnya nanti. Dukungan warga Tatar Galuh adalah kunci penyemangat Tim PSGC untuk lolos ke kasta yang lebih tinggi, yaitu Liga 2,” tegasnya.

Namun demikian, diakuinya, Panpel tetap akan bekerja profesional dengan bersikap netral memperlakukan keempat tim yang akan bertanding sesuai aturan yang berlaku.

Dijelaskannya, PSGC ditunjuk PSSI sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan LIGA 3 Putaran Nasional Babak Babak 8 Besar GRUP BARAT Tahun 2018, dengan venue yang digunakan adalah Stadion Galuh Ciamis sebagai Stadion Utama, sementara sbagai stadion alternatuif PSSI menetapkan Stadion Banjar Sport Center Kota Banjar dan Stadion Wiradadaha Tasikmalaya.

PSSI juga menunjuk Lapangan Linggasari, Lapangan Maleber dan Lapangan Cimari sebagai Lapangan Latihan keempat tim Grup Barat yang terdiri dari PSGC CiamisPSCS Cilacap, PERSIBA Bantul dan BOGOR FC.

Sementara empat tim di Grup Timur terdiri dari PERSEWAR Waropen,  PERSATU Tuban, PERSIK Kediri dan CELEBEST FC. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments