Breaking News

Kapolda, “Pilpres 2019 Harus Damai dan Kondusif”

ciamiszone.com :

MAPOLRES,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jabar berlangsung aman, damai, dan kondusif. Situasi sama diharapkan dapat terulang pada Pesta Demokrasi 2019 dalam Pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal itu diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat kunjungan kerjanya di Polres Ciamis sekaligus menggelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 di Mapolres Ciamis, Senin (17/12/2018).

“Petugas Polri akan ditambah, berkerja sama dengan TNI dan stakeholder lain. Saya bersama Kodam III Siliwangi bisa melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Deklarasi Damai tersebut dihadiri Kapolres Ciamis. AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0613, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari, Ketua KPU Camis, Kikim Tarkim, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, komisioner Bawaslu dan juga tokoh ulama, unsur ormas dan stakeholder lainnya di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kapolda, dalam kunjungan kerja kali ini selain untuk silahturahim dengan para tokoh Ciamis dan Pangandaran juga untuk mengingatkan, Pilkada serentak tahun 2018, Pilpres dan Pileg beberapa tahun lalu khususnya di Jawa Barat bisa berlangsung aman dan kondusif. Sehingga hal tersebut dijadikan contoh untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 agar di Jawa Barat khususnya Ciamis dan Pangandaran berlangsung damai dan kondusif.

“Tujuan ke Ciamis ini untuk bersilahturahim, setelah kemarin dari Cirebon, dan besok ke Tasikmalaya. Tujuannya sama untuk bersilaturahmi ke beberapa tokoh, ulama dan unsur masyarakat untuk mengajak Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman dan damai,” katanya. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments