Breaking News

Karang Taruna Kecamatan Ciamis Siap Cetak Kader Handal

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Program kerja Karang Taruna Kecamatan Ciamis dengan melakukan sosialisasi dan pembimbingan kepada pengurus dan warga Karang taruna dari tujuh kelurahahndan lima desa diharapkan mampu mencetak kader-kader handal yang paham terhadap organisasi Karang Taruna.

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciamis, Utis Kustiaman di Sekretariat Karang Taruna Kab. Ciamis disela sosialiasi, Minggu (24/02/2019).

Sosialisasi yang megambil tema “Dengan Pembinaan organisasi kita perkuat peran Karang taruna yang berdaya saing guna membangun sinergi” itu merupakan program kerja Karang Taruna Kecamatan dengan tujuan mencetak warga Karang Taruna yang handal dan paham terhadap mekanisme organisasi dan administrasi.

“Kami bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten dengan menghadirkan pengurus kabupaten sebagai pemateri, diantaranya Sekretaris, Wakil Ketua I dan II,” katanya.

Sebagai pemateri, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara yang menyampaikan materi tentang Kesekretariatan yang dalam paparannya menjelaskan, warga Karang Taruna harus paham terhadap alur adminidtrasi, mulai dari surat menyurat sampai pertanggungjawaban kesekretariatan. 


Sementara Wakil Ketua I Bidang Organisasi Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Andy Ali Fikri membahas seputar organisasi, mulai dasar organisasi, palsafah Karang Taruna dan tujuan organisasi  Karang Taruna.


Dan Wakil Ketua II Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin yang dengan singkat membahas materi Hubungan antar Lembaga.

Menurut Nur Muttaqin, Karang Taruna harus menjalin hubungan baik dengan pemerintahan dan pihak lembaga swasta dalam membangun sinergitas agar mampu menciptakan peluang-peluang kedepan dalam kemajuan dan pengembangan organiasi.

“Tidak hanya itu, hubungan dengan lingkungan setenpat pun harus sinergi, terutama dengan para tokoh setempat karena sinergitas dengan tokoh masyarakat akan mampu meningkatkan penguatan dan pengakuan  keberadaan lembaga Karang Taruna,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments