Breaking News

Pemuda Rajadesa Harus Percaya Diri untuk Mandiri

ciamiszone.com :

RAJADESA,-  Melalui visi yang diusungnya, yaitu Pemuda Percaya Diri Menuju Pemuda Mandiri, H. Asep Solihin secara demokrasi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Rajadesa dalam Temu Karya yang digelar di Aula Kecamatan Rajadesa, Senin (11/02/2019).

Dengan 13 hak pilih  dari masing-masing 11 desa, pengurus kecamatan dan pengurus kabupaten, H. Asep yang juga tercatat sebagai calon anggota legislatif Kab. Ciamis itu mengantongi 8 suara mengungguli rivalnya, Kholis (5) dan Wildan tanpa suara, selanjutnya akan menakhodai Karang Taruna Kecamatan Rajadesa untuk periode 2019-2014 menggantian Dani Alinurdin yang sudah menjabat selama dua periode.

Menurut H. Asep, visi tersebut akan diimplemenasikan melalui misi diantaranya. meningkatkan ilmu pengetahuan pemuda lewat kursus kursus dan pelatihan, menciptakan komunikasi yang lebih akrab lewat kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan mendorong pemuda untuk siap dan mampu berperan dalam program sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan.

Diakuinya, dalam waktu dekat dirinya akan menyusun kepengurusan dengan menempatkan orang-orang yang tepat, sehingga mereka mampu dan layak untuk menjadi pengurus.

“Kami juga akan membangun komunikasi yang akrab dengan semua pengurus karang taruna di desa desa, agar terjalin sinergitas untuk berlangsungnya organisasi ini, karena Karang Taruna milik kita yang harus terus hidup dan bergerak agar mampu memaksimalkan potensi yang ada di dalamnya," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara yang menghadiri Temu Karya tersebut mengingatkan ketua terpilih bisa merangkul dengan baik warga Karang Taruna untuk menempati posisi dalam kepengurusan, terutama kepada kandidat lainnya yang memang berpotensi dalam memajukan organiasi ke arah yang kebih baik.

Dijelaskannya, Temu Karya bukan hanya sekedar memilih ketua, tetapi selain sebagaimajang silaturtahmi warga Karang Taruna juga sebagai bentuk musyawarah tertinggi dalam menentukan program kerja yang akan datang. untuk membawa ke arah yang kebih baik.

“Bangun sinergitas antar warga Karang Taruna terutama di desa-desa, bahu membahu memperbaiki kekurangan selama ini, mempertahakan prestasi bahkan tingkatkan prestasi dan program kerja ke arah yang kebih baik lagi,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments