Breaking News

Bupati Minta Gubernur Pertimbangkan Penundaan Pelantikan Bupati Ciamis Terpilih

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Untuk memberikan jaminan kepada Gubernur Jabar terkait keadaan wilayah Kabupaten Ciamis kondusif menjelang Pemilu 2019 sebagai “syarat” pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih hasil Pilkada serentak 2018, Pemkab Ciamis menggelar Rapat
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aulas Setda Ciamis, Selasa (26/03/2019).

Hasilnya, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin melayangkan surat kepada Gubernur Jabar untuk memberikan pertimbangan agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Ciamis Terpilih tetap dilaksanakan hari Minggu, 7 April 2019.

Rapat yang dipimpin Sekda Ciamis, H. Asep Sudarman dan dihadiri Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana dan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso dan sejumlah kepala SKPD itu menghasilkan kesepakatan untuk siap mengikuti kegiatan pelantikan pada Minggu, 7 April 2019, dilanjutkan dengan mengagendakan serah terima jabatan (sertijab) serta penyampaian pidato Visi Misi Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Ciamis, Senin, 8 Maret 2019.

Dalam suratnya, Bupati Ciamis menegaskan, situasi Ipoleksosbudhankam di wilayah Kab. Ciamis dalam keadaan kondusif menghadapi Pemilu 2019 dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpilih hasil Pilklada serentak 2018.

Diharapkan, surat tersebut bisa memberikan pertimbangan kepada Gubernur Jabar agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tetap dilaksanakan hari Minggu, 7 April 2019, untuk mengantisipasi adanya gejolak yang menimbulkan situasi tidak kondusif.

Dalam surat tersebut, Pemkab Ciamis memohon agar Gubernur Jabar mempertimbangkan kembali suratnya tertanggal 21 Maret 2019 nomor: 131/1339/Penksm perihal Pelantikan Bupati dan wakil bupati serta Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada serentak tahun 2018 yang isinya menunda pelaksanaan pelantikan yang seharusnya Minggu, 7 April 2019 menjadi setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Berdasarkan informasi, surat yang harus sudah diterima Gubenur Jabar besok, Rabu (27/03/2019) itu juga melampirkan resume Rapat Forkopimda yang ditandatangani oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments