Breaking News

Manager Tegaskan PSGC Bersih Mafia Bola, Tahun Depan Liga 1

ciamiszone.com :

STADION,- Kisruh sepakbola Indonesia dengan terseretnya sejumlah petinggi PSSI ke ranah hukum dalam perhelatan Liga Indonesia karena munculnya mafia bola, tidak menyurutkan semangat managemen PSGC untuk terus berkiprah hingga masuk ke Liga 1.

Manager PSGC Ciamis, H. Hediat Sunarya menegaskan, PSGC tidak terbawa mafia bola, bersih, tidak terlibat sama sekal. Namun dampaknya jelas sangat mengganggu terhadap kesiapan menghadap lanjutan perhelatan Liga 2 tahun ini, padahal PSGC sudah siap untuk lolos ke Liga 1 tahun depan.

“Untuk menghadapi Liga 2 belum ada persiapan khusus dari awal, karena masih menunggu keputusan PSSI. Seperti diketahui saat ini PSSI terjerat kasus mafia bola, kita juga nggak tahu apa liga jalan terus atau tidak ada liga,” katanya saat menghadiri acara malam Ulang Tahun Balad Galuh ke-8 yang bertajuk Sewindu Bersamamu di Halaman Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/03/2019).

Herdiat yang juga Bupati Ciamis terpilih itu berharap, diusia kedelepan ini Balad Galuh yang merupakan basis suporter PSGC semakin mantap dan harus mampu menciptakan suasana seperti empat, lima tahun ke belakang dengan menghadirkan penonton ke stadion saat PSGC bermain.

“Saat empat-lima tahun lalu PSGC bermain di Divisi Utama, seluruh tribun yang ada di Stadion Galuh penuh sesak oleh penonton. Tahun kemarin kita main di Liga 3, tahun sekarang di Liga 2 dan tahun depan kita main di Liga ,” kata Herdiat yang disambut sorak sorai para Balad Galuh yang memenuhi halaman stadion.

Bupati Ciamis terpilih yang dalam waktu dekat akan dilantik di Gedung Sate Bandung, 7 April mendatang itu juga sempat menyampaikan perkembangan PSGC Ciamis saat ini, meskipun belum ada kepastian lanjutan Liga Indoensia dari PSSI tapi bulan depan PSGC direncanakan mulai merekrut sejumlah pemain untuk mengarungi Liga 2.

“Saya belum berpikir tentang target pemain, siapa yang akan saya bidik untuk memperkuat PSGC, tetapi harus optimis, kalau bisa tahun depan PSGC bermain di Liga 1,” tegasnya.

Selain memberikan motivasi dan harapan PSGC kedepan kepada para suporternya, manager PSGC juga larut dalam eforia perayaan anniversary Balad Galuh ke-8 itu dengan ikut serta berjoget di tengah para suporter dengan iringan band D'Bojeg.

Tidak itu saja, menikmati acara bersama suporter, Herdiat pun sempat naik pangung melantunkan lagu "Dengan Nafasmu"-nya Ungu diiringi musik D'Blessman.

Ketua Panitia Anniversary Balad Galuh ke-8, Bani Sihabudin mengatakan, acara Anniversary ini dirancang sejak dua bulan yang lalu hingga terwujud berkat kerja keras seluruh anggota Balad Galuh. 

“Malam ini kami bukannya ingin senang-senang saja, tapi menunjukkan pada warga Ciamis bahwa Balad Galuh ada untuk PSGC Ciamis, dan agar masyarakat tidak lupa kalau di kotanya ada tim yang akan bermain di Liga 2,” ucap Bani.

Sementara Ketua Balad Galuh, Eko Supriyanto, mengapresiasi kerja keras panitia dan partisipasi seluruh suporter Balad Galuh yang hadir.

“Salut dan terima kasih untuk panitia yang telah mewujudkan acara ini. Acara sukses karena dukungan dari semua anggota Balad Galuh dari berbagai pelosok yang datang khusus untuk perayaan malam ini, ke depan kita akan makin solid dan loyal mendukung PSGC Ciamis,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments