Breaking News

Melalui Sepakbola, KPU Ciptakan Pemilu Damai

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tiga puluh hari lagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Ciamis menggelar pertandingan sepakbola yang melibatkan enam unsur diantaranya, KPU, Bawaslu, Caleg, Pemda, TNI-Polri dan unsur Media di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (16/03/2019).

Dari keenam unsur yang dibagi menjadi dua grup itu, akhirnya keluar tim yang berlaga di final yaitu Tim TNI-Polri versus Tim Pemda yang sebelumnya keduanya mengalahkan Tim Media yang dihuni para jurnalis Ciamis itu.

Tim Pemda Ciamis akhirnya berhasil menjuarai pertandingan yang digelar sehari atas gagasan KPU Ciamis itu dalam rangka menjalin silaturahmi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, 17 April mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Dr. H. Agus Fatah Hidayat, S.IP, M.Si. mengatakan, melalui pertandingan sepakbola diharapkan semakin mengeratkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara KPU, Bawaslu, peserta pemilu (para caleg), TNI-Polri pemerintah daerah dan media yang biasa melakukan liputan di wilayah Kab. Camis.


“Dengan kumpul bersama di stadion ini, diharapkan kebersamaan tetap terjalin apalagi 30 hari lagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Melalui sepakbola kita ciptakan Pemilu 2019 damai, sukses tanpa ekses dan berintegritas,” katanya.

Sementara Wakapolres Ciamis, Kompol Lalu Wira Sutriana mengucapkan terimakasih kepada KPU Ciamis yang sudah menggagas sepakbola bersama dengan melibatkan enam unsur.

“Pertandingan enam unsur ini menunjukkan kekompak dan kita siap menyelenggarakan Pemilu yang damai dan sejuk. Kami berharap masyarakat dapat melihat dan mendinginkan suhu politik yang tinggi jelang 17 April 2019 nanti,” tegasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments