Breaking News

Netral, GMBI Siap Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

ciamiszone.com :

CIJEUNGJING,- Sekaligus menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019, Keluarga Besar LSM GMBI menyatakan memilih netral dan siap untuk mewujudkan Pemilu 2019  berlangsung aman dan damai.

Kesepahaman tersebut dituangkan dalam sebuah deklarasi dan dibacakan oleh empat Ketua Distrik se-Priangan Timur mewakili kerluarga besar GMBI usai tablig akbar Isra Mi'raj di Sekretariat LSM GMBI Distrik Ciamis (Dsn. Karang Pucung Rt. 02/06 Ds. Cijeungjing Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis), Rabu (27/03/2019) malam.

Korwil IV Jawa Barat (Priangan Timur), Ganda Permana yang juga Ketua Distrik Kabupaten Garut didampingi Ketua GMBI Distrik Kab. Ciamis, Robi Tamzil mengatakan, secara lembaga LSM GMBI netral dalam Pileg dan Pilpres 2019, hal itu dilakukan karena banyak anggota GMBI yang menjadi caleg dari berbagai partai.

“Anggota kami lebih dari 50 orang menjadi caleg yang partainya berbeda-beda, dan berada di dua kubu pasangan Capres, baik di nomor 01 atau pun 02,” katanya.

Netral menurut Ganda, bukan berarti gulput tetapi tetap menjalankan hak sebagai warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

"Jadi anggota GMBI jangan golput, datang ke TPS dan salurkan pilihan sesuai nurani masing-masing,” katanya.

Dalam peringatan Isro Miraj ini merupakan waktu yang tepat bagi GMBI mengikrarkan diri dalam sebuah deklarasi mewujudkan Pemilu 2019 aman dan damai selain sebagai spirit motivasi dalam menjalani kehidupan.

Isi deklarasi yang dibacakan tersebut terdiri dari empat poin, antara lain, menolak dan melawan segala bentuk berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian, yang dapat menimbulkan permusuhan baik berlatar belakang suku, agama, ras maupun antar golongan.

Senantiasa mendukung dan bersinergi besama TNI/Polri dalam menangkal isu Hoax dan SARA untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Selain saling menghormati dan menghargai hak dan kewajiban masing-masing peserta Pemilu tahun 2019, GMBI juga akan bersikap netral dan tidak memihak kepada kubu mana pun, namun bukan berarti golput.

Menurutnya, GMBI siap bersinergi bersama aparat pemerintah, TNI dan Polri dalam menangkal Isu Hoax dan SARA guna mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2019 yang aman dan damai.

Ganda juga menegaskan, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 LSM GMBI memposisikan diri sebagai sosial kontrol dan ikut mensukseskan pesta demokrasi.

“Untuk menciptakan kekondusifan pelaksanaan Pemilu 2019 dan menjaga NKRI, GMBI bersinergi dengan aparat keamanan,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments