Breaking News

Bupati Targetkan Porda XIV 2022 di Tasikmalaya Raih 10 Besar

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya menargetkan kontingan Kabupaten Ciamis dalam Porda XIV 2022 di Kota Tasikmalaya harus bisa menembus 10 besar, minimalnya lebih baik dari Porda XIII Bogor yang hanya menduduki peringkat 23 dari 27 Kab/Kota peserta Porda.

Demikian diungkapkan Bupati Ciamis dihadapan atlet Kab. Ciamis saat penyerahan bonus dan uang kadeudeuh kepada atlet, pelatih dan oficial yang beprestasi pada Porda XIII, Selasa (23/04/2019) di Gedung PKK Kab. Ciamis,

Menurut Herdiat, untuk meraih 10 besar tersebut pihak Pemkab Ciamis siap memfasilitasi peningkatan prestasi olahraga di Ciamis, karena Ciamis memiliki atlet berpotensi yang perlu terus dibina dan dikembangkan.

“Atlet-atlet Ciamis nantinya diharapkan bukan hanya berprestasi di regional, tetapi di tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.

Diakuinya, saat ini Ciamis mempunyai stadion atletik yang bisa dimanfaatkan untuk cabor atletik yang setiap evennya menyiapkan puluhan medali.

“Stadion atletik kita punya, tinggal difasilitasi lagi kekurangannya dan tingkatkan pembinaan atletnya, bisa puluhan medali kita raih dari cabor atletik,” tegasnya.


Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas mengakui, pada pelaksanaan Porda XIII Tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Ciamis mengikutsertakan 24 cabang olahraga (Cabor), dan 15 cabor berhasil meraih 6 medali emas, 18 perak dan 12 perunggu.

Medali emas diraih dari cabor balap sepeda, muaythai, wushu, selam, angkat berat dan bola voli pasir putra.  

“Kami sadari kontingen Kabupaten Ciamis masih belum bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain yang lebih maju, seperti Kabupaten Bogor, Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi, namun Alhamdullah ada prestasi yang luar biasa dlraih oleh atlet selam atas nama Dheya Nazhira yang masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Ciamis Kelas IX dengan meraih masing-masing satu emas dan  perak,” katanya.

Menurut Yasmin, atlet dan pelatih yang berprestasi peraih medali di Porda mendapatkan bonus untuk perorangan emas, perak dan perunggu masing-masing Rp40 juta, Rp29 juta dan Rp10 juta.

Untuk beregu 2-4 orang, emas Rp30 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp7,5 juta, sementara beregu 5-10 orang mendapatkan bonus medali emas Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta.

Untuk perorangan 11-24 orang, emas Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta, sementara bonus pelatih masing-masing untuk perak, emas dan perunggu Rp 10 juta, Rp 5 juta dan Rp2,5 juta. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments