Breaking News

KPU Targetkan Distribusi Logistik Tuntas Hari ini

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Komisioner KPU Kabupaten Ciamis hari ini menyebar melakukan monitoring ke sejumlah kecamatan untuk memastikan ketersediaan logistik Pemilu 2019 serentak sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada kendala sampai di gudang KPU kecamatan masing-masing yang diterima Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Hari ini kami targetkan tuntas 100 persen logistik Pemilu sampai ke gudang-gudang kecamatan, sampai tadi pagi saja sudah mencapai 90 persen terdisitribusikan, tinggal empat kecamatan terdekat hari ini didistribuksikan,” kata Ketua KPU Kab. Ciamis,  Dr. H. Agus Fatah Hidayat, S.IP, M.Si. kepada ciamiszone, Selasa (09/04/2019).

Untuk memastikan sebanyak 4,8 juta lembar surat suara dan belasan ribu bilik suara untuk 4.362 TPS yang ada di Kabupaten Ciamis itu,  menurut Agus, seluruh komisioner beberapa hari terkahir terus melakukan monitoring ke gudang-gudang kecamatan, termasuk hari ini disebar agar tidak ada kendala terkait logistik.

“Dalam pendistribusian ini kami berusaha menggunakan armada tertutup, dan bekerjasama dengan Kantor Pos untuk menurunkan armada tertutupnya agar seluruh logistik aman dari cuaca di perjalanan, hujan-hujan pun kami tetap menjalankan jadwal pendistribusian,” tegasnya.

Dijelaskannya, seluruh logistik dari tiga gudang KPU Kabupaten di Ciamis didistribusikan ke gudang-gudang kecamatan yang dikawal melibatkan TNI/Polri itu dijadwalkan mulai 6 sampai 11 April, sedangkan untuk distribusi dari gudang kecamatan oleh PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa dan kelurahan dijadwalkan 12 sampai 15 April, dengan terget H-1 yaitu 16 April 2019 seluruh logistik sudah sampai di TPS masing-masing.

“Kami pastikan dihari H pelaksanaan Pemilu 2019, 17 April nanti sudah tidak ada masalah terkait ketersediaan logistik, untuk itu kami monitoring terus,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments