Breaking News

Pengurus Baru KONI Harus Mampu Tembus 10 Besar Porda 2022

ciamiszone.com :

GD.KONI,- Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis dituntut harus bisa membawa Tim Kabupaten Ciamis mampu menembus peringkat 10 besar dalam Porda tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya saat membuka resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VIII KONI Kabupaten Ciamis tahun 2019 di Aula Gedung KONI Ciamis, Rabu (29/05/2019).

Menurut Bupati, untuk mencapai target tersebut sesuai dengan tema Musorkab yaitu “Terwujudnya Prestasi Atlet Kabupaten Ciamis 10 Besar pada Porda XIV Tahun 2022” pengurus yang akan datang harus memiliki semangat juang untuk sama-sama meraih prestasi.

“Pengurus KONI yang akan datang harus mempunyai semangat juang, ada atau tidak ada anggaran harus sama-sama semangat untuk meraih prestasi. Jadi pengurus jangan hanya nebeng popularitas atau mencari sesuatu untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, harus bisa tembus 10 besar pada Porda 2022 yang akan datang, bisa diurutan sembilan, delapan atau tujuh. Itu berarti masuk pada 10 besar. Kalau sanggup masuk 10 besar, pemerintah juga sanggup membiayainya,” katanya.


Sebelumnya, Ketua KONI Kab. Ciamis, H. Yasmin Syambas mengatakan, selama kepemimpinannya KONI Ciamis kini sudah memiliki sarana dan prasarana olahraga yang refresentatif, selain gedung KONI juga beberapa venue seperti lapang tenis indoor dan out door, stadion atletik dan juga venue BMX.

“Venue-venue tersebut sudah berstandar nasional, termasuk keberadaan Stadion Galuh Ciamis,” kata Yasmin.

Dalam kesempatan itu, Yasmin juga berharap pemerintah kedepannya bisa membangun sarana olahraga lainnya yang refresentatif berstandar nasional yang belum dimiliki Kabupaten Ciamis, seperti lapang volli indoor dan out door.

“Kebetulan Bapak Bupati masih tercatat sebagai Ketua PBVSI dan Pak Wakil Bupati juga sebagai Ketua IPSI, jadi selama ini sudah banyak mendukung terhadap perkembangan dunia olahraga di Ciamis,” katanya.

Sementara Ketua KONI Jawa Barat, Brigjend TNI Ahmad Saefudin yang sempat hadir dalam pembukaan Musorkab itu mengingatkan, olahraga adalah kebutuhan dalam hidup untuk mencapai kesehatan dan harus terus dikembangkan.

Pihaknya sangat mendukung usulan yang disampaikan Ketua KONI Ciamis membangun berbagai infrastruktur olahraga. Dan mengingatkan agar tetap menjaga dan memelihara venue-venue yang ada, seperti venue BMX eks PON XIX 2016.

“Saya sangat bersyukur, KONI Ciamis ini merupakan salah satu dari dua KONI di Jawa Barat yang sudah memiliki gedung kantor sendiri yang refresentatif setelah Kabupaten Bogor. Kabupaten kota lainnya setiap tahunnya hanya ngontrak dari satu tempat ke tempat lain,” katanya.

Ketua Panpel Musorkab KONI Ciamis, Drs. H. Asep Gamiwan dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan Musorkab diikuti oleh 31 cabor yang ada di Kab. Ciamis yang masing-masing diwakili oleh dua utusan.

“Diantara agendanya adalah untuk memilih ketua baru masa jabatan 2019-2023 dan penyusunan kepengurusan baru, karena masa jabatan sebelumnya 2013-2019 berakhir pada 28 April 2019 lalu,” tegasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments