Breaking News

UKPBJ Dibentuk, Ratusan Paket Siap Dilelangkan

ciamiszone.com :

SETDA,- Ratusan paket proyek pembangunan di Kabupaten Ciamis siap dilelangkan setelah Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya secara resmi membentuk Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) dengan melantik pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Ciamis, Kamis (09/05/2016) di Halaman Pendopo Ciamis.

Empat pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu antara lain, Okta Jabal Nugraha, ST sebagai Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda, Deni Herdiana, S.Pi menjadi Kabubag Pengelolaan Pengadaan Barang/Kasa Setda, Gema Mahardika, ST, MM sebagai Kasubag Pengelolaan Layanan Pengadaan secara Elektronik Setda dan Gun Gun Teguh Gumelar, SH dilantik menjadi Kasubag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa Setda.

Menurut Bupati, keempat pejabat tersebut bertugas sebagai UKPBJ yang merupakan transformasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang diantaranya memiliki peran melakukan pembinaan, pemilihan penyedia dan pengelolaan sistem informasi.



“Dengan terbentuknya UKPBJ ini ratusan paket siap dilelangkan untuk menunjang pembangunan di Ciamis yang selama ini terhenti karena belum ada tim ULPBJ. Jika tidak segera dibentuk, merupakan kerugian bagi warga Ciamis karena pembangunan akan terhenti,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan, tidak ada skala prioritas dalam pembangunan tahun 2019 ini karena semuanya juga merupakan prioritas.

“Kami tidak membeda-bedakan paket atau proyek pembangunan, mana yang jadi prioritas dan tidak, karena semuanya juga prioritas dan harus dikerjakan sesuai perencanaan yang sudah ditentukan agar segera dirasakan oleh seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” jelasnya.

Sedangkan saat menyinggung rencana rotasi pejabat untuk mengisi kekosongan di sejumlah SKPD, Bupati mengakui pihaknya sudah melayangkan surat ke Mendagri melalui Gubernur Jabar dan saat ini menunggu izin tertulis dari Mendagri.

“Kami berharap, Mendagri segera memberikan izin melakukan pengisian kekosongan jabatan di sejumlah SKPD untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya. (cZ-01)*   

Post a Comment

0 Comments