Breaking News

Wabup, ”Jaga Kondusifitas Ciamis dan Sabar Menunggu Hasil Pilpres"

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra meminta warga Tatar Galuh Ciamis bersabar menunggu hasil akhir Pilpres dan Pileg yang akan disampaikan oleh KPU Pusat, Rabu (22/05/2019) mendatang, jika dalam tiga hari tidak ada sengketa via MK, maka tanggal 25-nya KPU akan menetapkan pemenang Pilpres.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra dihadapan puluhan masahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Ciamis saat beraksi terkait penolakan people power, di Halaman Setda Ciamis, Senin (20/05/2019).

Menurut Yana, jika setelah pengumuman terjadi pro kontra, tempuhlah jalur hukum sesuai mekanisme yang konstitusional.


“Kami mengimbau agar warga Tatar Galuh menjaga kondufitas Ciamis. Ciamis adalah milik kita, Ciamis kondusif adalah harapan kita. Mari kita jaga Ciamis bersama-sama,” tegasnya.

Dijelaskannya, sebagai eksekutif pihaknya tidak bisa melarang atau pun menyarankan agar warga Ciamis yang pro atau kontra untuk berangkat ke Jakarta mengikuti people power di Halaman Kantor KPU Pusat menjelang pengumuman hasil rekapitulasi KPU.

“Perbedaan pendapat dan perbedaan sikap pasti ada tapi harus kita sikapi dengan bijaksana. Jangan merasa kita paling benar. Urusan mereka ada yang melanggar aturan, biarkan polisi yang bertindak sebagai lembaga yudikatif,” katanya.

Namun demikian, Pemkab Ciamis tetap hadir memantau perkembangannya dengan cara terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Dijelaskan Yana, imbauan untuk tetap menjaga Ciamis kondusif baik menjelang pengumuman hasil Pilpres dan Pileg oleh KPU mau pun pascapengumuman terus disampaikan kepada warga Ciamis dalam berbagai kesempatan di sejumlah daerah.

“Pak Bupati dan saya selalu menyampaikan hal itu, agar tetap sabar menunggu hasil akhir KPU, baik dalam kegiatan pemerintahan, kunjungan kerja atau pun dalam tarawih keliling (tarling) ke berbagai daerah. Intinya kami akan selalu menjaga kondusifitas Kabupaten Ciamis,” jelasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments