Breaking News

Warga Antusias Hadiri Bubos di Alun-alun

ciamiszone.com :

ALUN-ALUN,- Ribuan warga Ciamis tumplek memenuhi jalan di kawasan Alun-alun Ciamis, mereka secara antusias mengikuti acara Buka Bersama On The Street (Bubos) gagasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang disiarkan secara live melalui videocomfrence antara Pemprop Jabar dan seluruh Kabupaten/Kota serentak se Jawa Barat, Sabtu (25/05/2019).

Hadir Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Forkopinda dan pejabat SKPD di lingkup Pemkab Ciamis yang berbaur dengan masyarakat Tatar Galuh, termasuk sejumlah PNS Pemkab Ciamis yang memboyong keluarganya untuk berbuka bersama di kawasan Alun-alun Ciamis.

Bupati Ciamis mengatakan, kegiatan Buka Bersama On The Street ini dilakukan serentak disetiap kabupaten/kota di Jawa Barat, bukan hanya untuk makan berbuka bersama tetapi juga tadarus bersama menjelang tibanya waktu buka puasa sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan.


“Bubos ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di Ciamis, bahkan di Jawa Barat karena dilakukan videocomfrence bersama Gubernur Jawa Barat, sehingga bisa terpantau langsung secara visual. Tidak hanya di Ciamis, di kab/kota se-Jawa Barat juga dilakukan hal sama, serentak buka puasa dan tadarus bersama,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tatar Galuh yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam acara Bubos yang bertemakan kebersamaan dalam keikhlasan di Ciamis itu.


Kegiatan Bubos jiuga diwarnai dengan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang secara simboleh doserahkan oelh Bupati Ciamis.

Bupati berharap, dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat dan PNS itu akan mempererat silaturahmi, sehingga kebersamaan akan terus jalinan untuk membangun Ciamis yang lebih baik. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments