Breaking News

Yasmin Sambas Kembali Nakhodai KONI Ciamis

ciamiszone.com :

GD. KONI,- Untuk keduakalinya, Drs. H. Yasmin Sambas, BE., MM kembali menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VIII KONI Kabupaten Ciamis tahun 2019 di Aula Gedung KONI Ciamis, Rabu (29/05/2019).

Yasmin akan melanjutkan kepemimpinannya menakhodai KONI Kabupaten Ciamis untuk periode 2019-2023 dengan tugas berat, yaitu diharapkan bisa membawa Kabupaten Ciamis menempati posisi 10 besar pada Porda XIV Tahun 2022 yang akan datang.

Menurut Yasmin, dirinya mengucapkan terimakasih kepada peserta Musorkab yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali menakhodai KONI Ciamis dengan harapan pada pelaksanaan Porda XIV tahun 2022 yang akan datang Ciamis harus mampu tembus menempati posisi 10 besar.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk mewujudkan prestasi atlet Kabupaten Ciamis menembus 10 besar pada Porda XIV Tahun 2022, setelah pada Porda XIII 2018 di Bogor hanya menduduki peringkat 23 dari 27 Kab/Kota se-Jabar,” katannya.


Dijelaskannya, dorongan motivasi dari Pemkab Ciamis melalui Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya menjadi penyemangat dirinya dan jajaran pengurus yang akan dibentuknya, serta cabor-cabor yang ada untuk memberikan prestasi terbaik bagi Ciamis dalam dunia olahraga.

“Semangat juang yang diamanatkan Pak Bupati menjadi motivasi bagi kami untuk meraih harapan, mudah-mudahan atlet-alet Ciamis melalui pembinaan tidak hanya bisa beprestasi di tingkat regional, tetapi tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.

Sementara Ketua Panpel Musorkab KONI Ciamis, Drs. H. Asep Ganiwan menjelaskan, terpilihnya Yasmin Sambas sebelumnya sudah menempuh proses penjaringan yang dlakukan panitia.

“Sebelumnya kami melakukan proses penjaringan mulai pendaftaran pada 21 sampai 28 Mei 2019, ternyata hanya Pak Yasmin yang formulir. Namun panitia tetap melakukan tahapan dengan memverifikasinya yang hasilnya dinyatakan lolos dari Bakal Calon menjadi Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis,” kata Asep.

Menurut Asep, Dalam sidang pleno Musorda KONI Kab. Ciamis yang diikuti oleh 62 utusan dari 31 cabor yang ada, memutuskan secara aklamasi Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis, Drs. H. Yasmin Sambas, BE., MM menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis masa jabatan periode 2019-2023.

“Dari sebanyak 62 peserta, yang memiliki hak pilih hanya 31 dari cabor masing-masing, semuanya sepakat aklamasi,” tegasnya.

Dengan demikian, KONI Kab. Ciamis mempunyai pimpinan baru yang dalam waktu dekat wajib membentuk susunan pengurus untuk masa abakti 2019-2023. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments