Breaking News

Bupati Berharap Warga Ciamis Jangan Jadi Penonton

ciamiszone.com :

LOKASANA,- Dalam amanatnya pada Upacara Hari Jadi Ciamis ke- 377, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berharap warga Kabupaten Ciamis jangan hanya dijadikan penonton dalam proses pembangunan menuju Ciamis lebih baik.

“Pada momen Hari Jadi Ciamis ke-377 ini kami berkeinginan masyarakat tidak hanya dijadikan sebagai penonton, tetapi dapat ikut merasakan kebahagiaan dan rasa memiliki terhadap Tatar Galuh dan ikut berperan sesuai potensi masing-masing,” kata Bupati yang juga inspekturt upacara Hari Jadi Ciamis ke-377 di Taman Lokasana Ciamis, Selasa (11/06/2019).

Dijelaskan Bupati, pihaknya mengupayakan even-even yang melibatkan masyarakat dan masyarakat dapat berpartisipasi. Pihaknya juga bertekad untuk tetap berupaya bersama-sama memantapkan langkah serta terus bekerja dalam membangun dan melayani masyarakat Tatar Galuh sesuai kemampuan dan sumberdaya yang ada.



“Dengan semangat Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis, kita wujudkan kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis dengan tekad dan penuh semangat tumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam bekerja, guna mewujudkan perekonomian mandiri dan masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Melalui kebersamaan, komitmen yang kuat dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat, Bupati optimis akan terwujud Kabupaten Ciamis yang maju dan sejahtera sesuai visinya yaitu “Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua”.

Mrenurut Bupati, ditengah keterbatasan anggaran dan sumberdaya yang ada pihaknya akan terus menjalankan program dan kegiatan pembangunan secara bertahap, berkesinambungan dan berkelanjutan melalui skala prioritas disesuaikan dengan visi Kabupaten Ciamis.

Diakhir upacara, Bupati memberikan penghargaan sebagai wujud terimakasih kepada kecamatan, desa dan kelurahan yang telah berpartisipasi dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sesuai dengan capaian target dengan ukuran kriteria penilaian ketepatan waktu, kelengkapan administrasi dan
inovasi pemungutan.

“Adapun hadiahnya berupa kendaraan roda dua, perangkat komputer dan printer. Ini diberikan sebagai motivasi untuk lebih berpartisipasi lagi dalam pembayaran PBB-P2,” katanya.

Bupati juga memberikan penghargaan Anugerah Satya Lancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja, mengabdi kepada negara dan memenuhi persyaratan dengan masa kerja paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Diberikan juga penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi kepada negara hingga mencapai batas usia pensiun. (cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments