Breaking News

Kapolres, “Anak Ini Saya Beri Nama Prabu Bhayangkara”

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso berkenan memberikan nama kepada bayi laki-laki yang sebelum proses kelahirannya ditolong oleh polisi saat bertugas memantau arus balik di Pos Pam Simpang 3 Cisaga, Minggu (09/06/2019) malam.

“Anak ini saya beri nama Prabu Bhayangkara,” kata Kapolres Ciamis didampingi Kapolsek Cisaga, AKP Husen Sujana saat menjenguk Rosmayanti (26), warga Dusun Cipinang RT 01/02 Desa Tanjungsari, Kec. Rajadesa yang beberapa saat sebelum melahirkan dibantu anggota Poles Ciamis karena kendaraannya mogok dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kedatangan Kapolres Ciamis ke Klinik Bunda Kota Banjar menjenguk  ibu melahirkan yang sebelumnya dibantu evakuasi ke rumah sakit oleh polisi itu didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cisaga, Senin (10/06/2019), selain memberikan nama bayi, juga memberikan bingkisan dan santunan tali asih.



“Sebuah kerhormatan dari orangtuanya, saya diminta memberikan nama untuk bayi laki-laki mereka,” katanya Senin (10/06/2019).

Menurut Kapolres, sudah satu keharusaan bagi anggota Polri membantu masyarakat dengan cepat, salah satunya yang dilakukan Kapolsek Cisaga dan anggotanya. Meskipun disibukan dengan arus balik, tapi cepat tanggap saat menemukan warga yang memerlukan pertolongan.

Seperti diketahui, personel Polri terdiri dari AKP Husen Sujana yang juga Kapolsek Cisaga, Aiptu Ahmad Sobirin dan Aiptu Ibat keduanya PJR Banjar serta dua anggota Polsek Cisaga Bripka Adang S dan Bripka Ali Mukti melakukan aksi heroik membantu ibu hamil tua yang kendaraannya mogok, Minggu malam.

Mengetahui ada kendaraan mogok yang didalamnya terdapat ibu hamil hendak ke rumah sakit, dengan cepat anggota Polri itu mengambil tindakan memimdahkan ibu hamil tersebut ke kendaraan dinas PJR Banjar ke rumah sakit yang akhirnya sang ibu melahirkan anak laki-laki dengan lancar dan selamat meski melalui operasi ceasar.

Kapolres berharap, nama Prabu Bhayangkara yang diberikannya bisa menjadikan anak laki-laki tersebut tumbuh sehat, menjadi anak yang berbakti kepada kedua orantuanya, berbakti kepada agama, bangsa dan negara. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments