Breaking News

Kunjungan Kapolres Jadi Vitamin Karang Taruna

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Kunjungan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas, AKP Firman Alamsyah dan Kasat Intelkam, AKP Saepudin ke Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis menjadi vitamin bagi keberlangsungan perkembangan Karang Taruna dalam menjalankan program-programnya dibidang sosial yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Ciamis.

Demikian diungkapkan Sekretaris Karang Taruna Kab. Ciamis, Ega Anggara mewakili Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Atep Hasanudin yang tidak sempat menyambut kunjungan Kapolres karena ada kegiatan lain, Senin (17/06/2019).

Didampingi Bendahara, H. Wikky Hendawan dan Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Andi Ali Fikri, Ega mengakui, kunjungan Kapolres Ciamis merupakan sebuah kehormatan bagi Pengurus Karang Taruna, mengingat kesibukan rutin Kapolres yang cukup padat namun bisa  mengatur waktu menyempatkan diri bersilaturahmi ke Sekretariat Karang Taruna, Jalan Jendral Sudirman No. 87 Ciamis.


Menurutnya, saran dan bimbingan Kapolres memjadi vitamin tersendiri bagi Karang Taruna untuk terus berkiprah dan bersinergi dalam menjalin kerjasama program dengan pemerintah daerah khususnya dibidang sosial.

Sebagai organisasi sosial terbesar dengan warga mencapai ratusan ribu jiwa (Usia 13-45 tahun) se-Kabupaten Ciamis dan jumlah pengurus di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten sebanyak 6.000 orang, tentunya tidak mudah untuk mengendalikan mereka, sehingga diperlukan dukungan dan dorongan dari lembaga-lembaga pemerintah termasuk dari pihak kepolisian.

“Sejumlah program dengan SKPD sedang kami jalankan. Seperti dengan Dinas Kesehatan terus berkesinambungan melakukan sosialisasi Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat (PIKM) ke seluruh kecamatan dengan membentuk kelompok-kelompok yang beranggotakan warga Karang Taruna,” katanya seraya mengakui, kerjasama juga dilakukan dengan BNN dan PDAM.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengharapkan keberadaan Karang Taruna bisa bersinergi dengan kepolisian dalam upaya mendukung pemerintah daerah, menciptakan suasana Ciamis kondusif, aman dan terkendali.

“Warga Karang Taruna yang notabene adalah pemuda yang tersebar di seluruh desa, sangat rentan terhadap pergaulan diharapkan mampu diarahkan ke hal-hal yang positif. Untuk itu kami dari kepolisan mendukung dan bersinergi dengan Karang Taruna untuk menciptakan Ciamis kondusif sesuai program pemerintah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres sempat memberikan cinderamata berupa plakat Polres Ciamis kepada Karang Taruna yang diterima Sekretaris, Ega Anggara. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments