Breaking News

Sikapi Sengketa Pilpres, Bupati Ciamis Pimpin Deklarasi Anti Kekerasan

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Menyikapi sengketa hasil Pilpres 2019, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati, Yana D Putra dan unsur Forkopimda memimpin Deklarasi Anti Kekerasan yang disampaikannya dalam acara Tabligh Akbar dan Halal Bil Halal dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 377 tahun 2019 di Halaman Pendopo Ciamis, Selasa (18/06/2019).

Dalam diklarasinya, Bupati atas nama pemerintah, pejabat, tokoh dan juga para ulama mengajak dan menhgimbau kepada masyarakat Tatar Galuh untuk tetap menjaga situasi dan kondisi wilayah Kab Ciamis aman dan kondusif.

Bupati juga menegaskan, terkait sengketa hasil pilpres yang sedang berlangsung di MK, pihaknya  bersepakat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada MK dan akan menerimanya apa pun hasilnya.


“Kami mengimbau seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk bersama-sama menjaga ikilim Ciamis yang damai, aman dan kondusif. Kami bersepakat mensikapi sengketa Pilpres menyerahkan kepada mekanisme, prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga kita betul-betul aman, tertib dan kondusif,” jelasnya.

Bupati juga menegaskan, kepada hadirin agar menyampaikan imbauannya itu kepada masyarakat yang tidak hadir dalam acara Halal Bil Halal tersebut.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat lainnya agar bisa mengantisipasi menjaga Ciamis yang tetap kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis bersama sama bahu membahu membangun Kabupaten Ciamis yang lebih maju.

Sementara dalam tausiyah Tabligh Akbar, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari , KH. Nonop Hanafi mengajak masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Ciamis yang kondusif.

“Dengan silaturahmi Halal Bi Halal ini, mari kita ciptakan Kabupaten Ciamis yang kondusif, meskipun apiliasi kita berbeda-beda serta pilihan pemimpin kita berbeda, tetapi mari kita satukan dan rapatkan barisan kembali demi terwujudnya tatanan pemerintahan yang baik,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments