Breaking News

AKBP Yaya Pindah ke Cirebon, Engkos Jabat Ka BNNK Ciamis

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Terhitung per 8 Juli 2018, AKBP Yaya Satyanagara dialihtugaskan menjadi Kepala BNNK Cirebon, sementara penggantinya Engkos Kosidin S.Sos.,M.Si, terhitung 30 Juli 2019 resmi menjabat Kepala BNN Kabupaten Ciamis setelah dilantik oleh Kepala BNNP Jabar.

Serah terima jabatan (sertijab) Kepala BNNK Ciamis dari AKBP Yaya Satyanagara kepada Kepala BNNK Ciamis yang baru, Engkos Kosidin sebelumnya menjabat sebagai Penyuluh Narkoba Ahli Muda Dayamas Bidang Pencegahan dan Dayamas BNNP DKI Jakarta berlangsung khidmat di Ruang Rapat Kantor BNNK Ciamis, Rabu (31/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Engkos Kosidin mengakui, pascadilantik menjadi Kepala BNNK Ciamis langkah pertama akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pegawai BNNK Ciamis untuk tetap menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas P4GN di Kabupaten Ciamis.



“Setelah itu akan bersinergi dengan seluruh institusi terkait, baik dengan pemerintah daerah atau pun dengan instansi vertikal yang ada di daerah, sehingga program P4GN ini akan tetap dilaksanakan secara optimal dengan melibatkan seluruh komponen,” katanya.

Engos juga menegaskan, dirinya akan terus mengembangkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan terdahulu, seperti program Sosialisasi tentang upaya P4GN, pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) serta Klinik Pratama.

“Kita berikan pelayanan kepada masyarakat, apabila  ada penyalahguna atau pencandu narkoba berikan pelayanan berupa treatment/rehabilitasi, maka Klinik Pratama BNNK Ciamis sudah dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.


Sementara AKBP Yaya Satyanagara menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh aparat baik di pemerintahan daerah ataupun di kelompok masyarakat selama dirinya bertugas di Ciamis telah mendukung kegiatan P4GN.

“Masih banyak yang perlu dikembangkan dan ditindaklanjuti, seperti sosialisasi, tes urine sampai kepada pembentukan para relawan penggiat dan Satgas Anti Narkoba,” katanya.

Yaya berharap, apa yang pernah dilakukan semoga menjadi satu pijakan yang bisa ditindaklanjuti untuk lebih baik lagi ke depan dengan adanya pemimpin yang baru.

“Mudah-mudahan BNNK Ciamis kedepannya akan lebih maju, optimal, lebih bersinergi lagi dengan pihak pemerintah daerah serta dengan instansi lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis untuk mewujudkan Kabupaten Ciamis bersinar (Bersih Narkoba),” pungkasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments