Breaking News

Bupati, ”Pelatih Tidak akan Diganti, Tapi Dipecat,”

ciamiszone.com :


STADION GALUH,- Menyikapi keinginan suporter fanatik PSGC Ciamis yang tergabung dalam Balad Galuh yang melakukan aksi seusai pertandingan PSGC menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (13/07/2019) petang di halaman depan Stadion Galuh, Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya turun tangan langsung menenangkan suasana aksi.

Dr. Herdiat yang juga mantan Manager PSGC itu mengaku sangat kecewa juga dengan kekalahan yang dialami tim kebanggan Tatar Galuh selama empat kali pertandingan berturut-turut itu.

“Jika kalian kecewa, saya lebih kecewa dari kalian. Saya minta semua dievaluasi baik pelatih maupun pemain. Jika dalam dua kali pertandingan berikutnya masih menderita kekalahan, pelatih tidak akan diganti, tapi akan dipecat,” tegasnya yang disambut riuh ratusan suporter.

Menurut Bupati, evaluasi pasti akan dilakukan, dan dirinya yakin manajemen sudah berusaha berharap yang terbaik, tetapi namanya sepak bola adalah permainan yang tidak terlepas dari kalah dan menang.



Sementara Koordinator Balad Galuh, Eko menjelaskan, sebenarnya Balad Galuh tidak mempermasalahkan keberadaan pelatih atau pun pemain, karena itu urusan manajemen, justru yang diharapkan Balad Galuh adalah kemenangan demi kemenangan yang harus diraih PSGC.

“Yang kami harapkan sebenarnya bukan pergantian atau pemecatan pelatih apalagi pemain, siapa pun pelatihnya yang penting memetik kemenangan. Kami ingin perubahan, sekarang ini empat kali berturut-turut kalah, kami ingin PSGC berubah, ingin PSGC menang,” tegasnya.

Ditegaskan Eko, jika dalam emnpat kali pertandingan berikutnya tidak memperoleh kemenangan, pihaknya akan kembali menggelar aksi serupa dengan massa yang kebih banyak lagi.

Tidak puas dengan tanggapan Bupati, massa aksi mendesak agar Bupati menghadirkan Herie Setiawan sebagai palatih kepala untuk mempertanggungjawabkan kekalahan kekalahan PSGC.

Penuh ketegangan tapi tegar, Jose pun tampil dihadapan para suporter yang dijaga ketat aparat, tidak panjang lebar Jose mengakui semua kekalahan PSGC adalah tanggungjawab dirinya.

“Sebelumnya saya tadi sudah berbicara kepada seluruh pemain, semua kekalahan bukan salah pemain, tapi salah saya sebagai pelatih,” tegasnya.

Jose juga mengaku akan segera melakukan evaluasi dan memberikan yang terbaik buat Ciamis.

“Saya berjuang membangun Ciamis, selama ini sudah berusaha. Jangan salahkan pemain tapi salahkan saya. Hari ini terserah manajemen atau pun Bupati, karena tanpa saya pun Insya Alloh PSGC akan maju. Silahkan evaluasi saya dan para pemain,” jelasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments