Breaking News

Bupati Buka GSI, Pemain dan Wasit Harus Sportiv

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya secara resmi membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Ciamis tingkat SMP yang diikuti oleh delapan komisariat di Lapang Birawi Maleber, Ciamis, Selasa (16/07/2019).

Pembukaan GSI ditandai dengan penyerahan bola dari Bupati kepada wasit pertandingan yang akan memimpin pertandingan pertama antara Tim Komisariat 1 diwakili SMPN 2 Ciamis melawan Tim Komisariat 8 yang diwakili oleh SMPN 3 Lakbok.

Dalam sabutannya Bupati berharap, pelaksanaan GSI berjalan lancar dengan menghasilkan tim sepak bola yang bisa mewakili Ciamis ke tingkat provinsi, sehingga para pemain dan wasit harus betul-betul menjunjung tinggi sportivitas.

Menurut Bupati, untuk meraih prestasi dalam bidang oleharaga tidak bisa dicapai secara instan, tetapi selain harus menjalani latihan rutin juga adanya pembinaan yang terprogram.



“Seperti GSI ini adalah program pembinaan yang dilakukan Dinas Pendidikan yang kedepannya akan terus berkesinambungan dan menghasilkan atlet berprestasi,” tegasnya.

Selain itu Bupati juga mengakui, pemerintah pun akan memperhatikan dan terus melakukan pembinaan terhadap keberadaan klub-klub Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Ciamis.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Andang F. Triadi, pelaksanaan GSI yang diikuti oleh delapan tim sepakbola dari delapan komisariat ini akan berlangsung selama tiga hari dan menggunakan sistem gugur.

“Dua hari kami gunakan Lapang Maleber ini sampai dengan semi final besok, selanjutnya untuk final kami akan menggunakan Stadion Galuh yang tadi sudah mendapatklan izin langsung disampaikan oleh Pak Bupati, intinya final di Stadion Galuh,” katanya.

Menurut Andang, GSI dilaksanakan secara berjenjang tingkat SMP dengan usia dibawah 15 tahun mulai di kecamatan, komisariat, kabupaten, provinsi sampai nasional.

“Dengan GSI ini selain diharapkan mampu mencetak atlet-atlet untuk wakil Ciamis ke tingkat provinsi juga sebagai sarana penyaluran bakat siswa dan menumbuhkembangkan minat siswa dibidang olahraga, khususnya sepak bola,” kata Andang. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments