Breaking News

Dari Polri untuk Masyarakat, Polres Peringati Hari Bhayangkara di Panumbangan

ciamiszone.com :


PANUMBANGAN,- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara untuk wilayah hukum Polres Ciamis yang biasanya digelar di wilayah Ciamis Kota, baik di Mapolres Ciamis, kawasan Alun-alun atau pun di Taman Lokasana, tahun ini digelar di Lapang Sepak Bola Desa Golat, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Rabu (10/07/2019).

Usai menjadi inspektur upacara, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, digelarnya upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Panumbangan ini sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, dan akan terus dilakukan secara bergiliran agar masyarakat yang jauh dari kota bisa sama-sama merasakan dan ikut memperingati Hari Bhayangkara.

“Kita lihat sendiri, masyarakat merasa terhibur dengan adanya panggung hiburan rakyat yang juga menyediakan sejumlah hadiah doorprize, belum lagi tadi masyarakat cukup antusias menyaksikan penampilan baris berbaris dari Polisi Cilik Satria Muda Galuh. Semua ini dari Polri untuk masyarakat,” jelasnya.



Menurut Kapolres, meskipun upacaranya dipusatkan di Panumbangan namun rangkaiannya terus berkelanjutan dengan kegiatan bakti sosial, religi dan pelayanan serta yang lainnya di daerah.

“Rangkaian Hari Bhayangkara juga akan disisi dengan bakti sosial berupa bedah rumah di Kecamatan Lakbok, pokoknya kita buat merata meski secara bertahap,” tegasnya.


Dipilihnya Desa Golat sebagai tempat upacara tahun ini, menurut Kapolres karena selain lapangannya mencukupi juga dari sisi kesiapan dan persiapan pemerintahan setempat, termasuk dari Koramil dan Muspika.

“Alamnya juga bagus, jadi sangat terasa nyaman. Tebukti dengan sangat antusiasnya masyarakat setempat merespon pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara disini, begitu juga para ulama dan ormas sangat mendukung,” kata Kapolres di area upara, Rabu (10/07/2019).

Hadir dalam upacara, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Ciamis, termasuk sejumlah pejabat dari Pemkab Pangandaran. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments