Breaking News

Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Ciamis 377, Ciamis Terbaik di Jawa Barat

ciamiszone.com :


ALUN-ALUN,- Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis merupakan rangkaian kegiatan setiap tahun yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Tatar Galuh, bahkan masyarakat menilai Hari Jadi Ciamis tanpa jalan sehat terasa hambar, karena disitulah moment ajang silaturahmi dan bersukaria, berkumpul bersama sambil menunggu keberuntungan melalui doorprize yang disediakan, mulai umrah, sepeda motor, sepeda gunung, televisi, lemari es, mesin cuci dan sejumlah hadiah menarik lainnya yang didapat secara gratis.

Untuk tahun ini Jalan Sehat Ciamis 377 merupakan akhir dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ciamis ke-377 yang langsung dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus, mereka didampingi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis juga unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat secara resmi melepas ribuan massa jalan sehat di kawasan Alun alun Ciamis, Minggu (14/07/2019).

Jalan Sehat 377 ditandai dengan pelepasan balon ke udara berhadiah satu unit televisi bagi siapa pun yang menemukan dimana balon tersebut mendarat. Sementara bendera start dikibarkan oleh Istri Gubernur, Ny Atalia Praratya Kamil dan ribuan massa pun bergerak mengikuti rute yang telah ditentukan.



Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya berharap Kabupaten Ciamis menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat, dan nanti pada pertemuan yang sama tahun depan dalam rangkaian Hari Jadi Ciamis ke-378 kemajuan Ciamis akan terus diupdate lagi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur pun menyampaikan beberapa program Jabar Juara yang berhubungan dengan Kabupaten Ciamis, diantaranya memperbanyak kereta api berhenti di Stasiun Ciamis, desa digital, desa wisata, program satu desa satu hafidz, kredit Mesra buat ibu-ibu di masjid tanpa bunga dan anggunan.

“Semuanya merupakan bantuk kerjasama Pemprop dan Pemkab Ciamis agar Ciamis maju. Saya minta masyarakat Ciamis mendoakan para pemimpin di desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi agar dekat dengan rakyat, amanah dan istiqomah,” tegasnya.



Sebelum melapas peserta Jalan Sehat Gubernur pun memberikan tanbahan hadiah satu umrah sehingga hadiah utama yang tersedia menjadi empat umrah, tiga dari Pemkab Ciamis dan satu dari Gubernur.

Sementara Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada warga Ciamis yang sudah antusias mengikuti ragkaian Hari Jadi dalam bentuk keikutsertaan jalan sehat.

“Mudah-mudahan warga Ciamis sehat, bisa bermasyarakat, bergembira, apalagi termotivasi dengan tambahan hadiah umrah dari Pak Gubernur,” katanya.

Diakui Bupati, dengan jalan sehat yang melibatkan puluhan ribu massa yang terfokus di satu titik di Alun alun Ciamis ini sangat mendongrak pertumbuhan ekonomi Ciamis.

“Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ciamis 377 ini sangat terasa terjadi pertumbuhan ekonomi,  ditambah lagi gelar pawai taaruf MTQ di Kawali yang juga melibatkan puluhan ribu massa, ternyata hasil survey laju pertumbuhan ekonomi terus meningkat,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, Jalan Sehat juga setidaknya bisa dijadikan ajang wisata dari luar Ciamis, terbukti dengan hadirnya warga luar Ciamis yang ikut serta menjadi peserta dengan harapan bisa membawa pulang hadiah.

“Untuk sektor wisata sendiri, di Ciamis banyak potensi yang tergali tapi belum seluruhnya dioptimalkan, setidaknya pelaksanaan Jalan Sehat menjadi ajang tahunan yang mamu menyedot massa dan meningkatkan pertumbuhan ekonmi Ciamis,” pungkasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments