Breaking News

Menang 3-1 atas PSPS, Bukti Awal Kebangkitan PSGC

ciamiszone.com :

STADION GALUH,- Dibawah asuhan pelatih (sementara) Heri Rafni Kotari (HRK), kemenangan PSGC Ciamis (3-1) atas tamunya PSPS Riau dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/7/2019), menjadi bukti awal kebangkitan PSGC dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan itu, kedua tim punya misi yang sama untuk bisa meraih poin penuh agar terbebas dari zona degradasi, terlebih bagi PSGC kemenangananya akan menjadi awal kebangkitan Laskar Galuh untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Diakui Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud, manajemen dan pemain sangat bersyukur atas perolehan tiga poin penuh di kandang.

“Tidak banyak yang saya sampaikan, manajemen dan pemain hanya sangat bersyukur atas hasil apa yang kami dapatkan. Seperti disampaikan sebelumnya, mudah-mudahan hari ini menjadi awal kebangkitan PSGC. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memperbarui, ini belum apa-apa, ini baru awal kita mau bangkit itu aja,” katanya.



Hal senada diungkapkan salah seorang pemain PSGC, Joko Sasongko yang mengakui, pihaknya bermain sudah maksimal mengikuti instruksi pelatih HRK.

“Saya sudah dua tahun bersama HRK, dia tegas dan kami pun selalu mengikuti istruksi-instruksi, Alhamdulilah kami diberi kemenangan, semoga kedepan kita lebih baik dengan percaya diri yang semakin meningkat,” katanya.

Lain lagi diungkapkan Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal yang mengakui kekalahannya atas tuan rumah disebabkan faktor phisik yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Riau.

“Sejak awal para pemainya kurang percaya diri mungkin karena kecapean setelah menempuh perjalanan yang begitu panjang,” tegasnya.

Diawal pertandingan Minggu sore itu, sebagai tun rumah Tim Laskar Galuh bermain agresif menyerang dan terus menekan pertahanan Tapir Sumatra, tapi sayang beberapa peluang yang didapat Laskar Galuh gagal menjadi gol.

Memasuki menit ke 14 PSGC mendapat hadiah pinalti setelah salah seorang pemain PSPS melakukan pelanggaran didalam kotak pinalti, dan Ganjar Kurniawan (14) sukses mengeksekusinya hingga  skor berubah 1-0 untuk kemenangan sementara PSGC.

Kesalahan penjaga gawang PSPS Riau, Ali Barkah dalam mengantisipasi bola pada menit ke-45 hingga terlepas dari tangkapanya dimanfaatkan Arif Budiman (21) untuk menggandakan kemenangan menjadi 2-0.

Menit ke-74 PSPS Riau memperkecil kekalahan melalui tendangan pemain tengahnya, Fadau (16) hingga merubah kedudukan menjadi 2-1, namun satu menit mejelang berakhirnya waktu normal, Budiawan memperlihatkan kontribusinya dalam perolehan gol untuk PSGC, skor berubah 3-1 sampai akhir pertandingan. (Nank/cZ-01)*

Susunan Pemain PSGC Ciamis :
Iwan Muhammad Darmawan (PG/29), Ardi Ramdani (18), Ivan Juliadi (16), Mohammad Arozi (5), Vinsens Yohan Andhika (17), Aldi Imron (11), Arif Budiman (C/21), Asep Saeful Mumin (19), Dika Pratama (15), Ganjar Kurniawan (14), Joko Sasongko (10).
Pemain Cadangan: Ali Barkah (PG/1), Anggo Julian Hari Sapta (27), Muhammad Taufan (26), Andesi Setyi Prabowo (28), Budiawan (20), Nia Nurfadillah (4), Rosian Indira Putra (8).  Pelatih: Heri Rafni Kotari

Susunan Pemain PSPS Riau :
Ismail Hanafi (PG78), Arif Budi Darmawan (22), Danil Junaidi (15), Hidayatullah (13), Yudhi Adytia Pratama (9), Fahri Ruzzaman Alhayani (11), Fadau (16), Kevin Dwi Julian Putra (19), Muhammad Julhairi (23), Riki Dwi Saputro (17), Rido Rinaldi (C/94).
Pemain Cadangan: Ivan Fadhilah (PG/98), Eriyanto (30), Muhammad Mukhlis (41). M Yoga Pratama (30), Pelatih: Raja Faisal.***

Post a Comment

0 Comments