Breaking News

Ciamis Tercepat Nasional, Bawaslu Provinsi Apresiasi Pemkab dan KPU

ciamiszone.com :
TYARA,- Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdulah S.TP mengapresiasi terhadap dukungan Pemkab Ciamis dan KPU Ciamis sehingga secara teknis pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu di Ciamis berjalan aman, lancar dan relativ tidak punya persoalan serius.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri acara pembukaan Refleksi dan Sosialisasi Tahapan Akhir Pemilu Tahun 2019 yang dihadiri unsur perwakilan dari Forkopimda dan sejumlah stakeholder Kabupaten Ciamis, di Hotel Tyara, Kamis (28/08/2019).

“Saya sangat mengapresiasi atas dukungan Pemda dan KPU sehingga secara teknis pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu di Ciamis berjalan aman, lancar dan relatif tidak punya persoalan serius yang muncul sampai ke tingkat provinsi apalagi nasional,” katanya.

Didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, Abdulah juga mengapresiasi kinerja Bawaslu Ciamis pada proses Pemilu di Ciamis yang berjalan lancar, bahkan dari penetapan kursi untuk anggota DPRD Ciamis terbilang cepat dan mungkin yang tercepat diantara kabupaten/kota lain di Indonesia, termasuk peserta Pemilunya di Ciamis juga kooperatif dan konsisten sesuai asas Pemilu.



“Ciamis tercepat dalam penetapan kursi anggota DPRD, ini tercepat secara nasional dibanding kabupaten/kota lainnya,” tegas Abdulah.

Diakuinya, Bawaslu dan KPU terus konsisten mengawal setiap tahapan pendidikan kader masyarakat, lembaga badan pengawas Pemilu di tingkat kabupaten yang sudah permanen.

Bawaslu akan terus bersinergi untuk memperkuat stakeholder Pemilu yang kita tidak hanya fokus saat momentum Pemilu tapi punya kepentingan untuk terus bersinergi dengan kelompok masyarakat dalam hal penguatan isu, pendidikan politik, penguatan fungsi pengawasan termasuk pada fokus bagaimana kualitas Pemilu dan kualitas demokrasi agar lebih baik.

Bawaslu akan selalu menginformasikan kepada publik atas kerja keras kita selama proses Pemilu menyampaikan beberapa hal terkait dengan hasil kerja Bawaslu.

“Kita sampaikan mulai dari fungsi pengawasan tindakan yang telah dilakukan termasuk pengamalan dalam proses rekapitulasi,” katanya seraya mengakui, selama proses pemilu itu menjadi hal penting yang wajib dilakukan agar publik juga tahu apa yang dikerjakan sehingga menjadi satu energi strategis yang akan terus dilakukan.

“Bawaslu juga meminta input publik soal gagasan dan kritikan tentang penguatan fungsi tugas lembaga Bawaslu dalam proses Pemilu,” tegansya. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments