Breaking News

Isi Kemerdekaan dengan Memberdayakan Keluarga dan Lingkungan

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Gita Yana D Putra menegaskan, untuk mengisi kemerdekaan mulailah dengan memberdayakan keluarga dan lingkungan di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara puncak Kemerdekaan RI k3-74 di Halaman Kantor Kecamatan Ciamis, Kamis (29/08/2019).

Menurut istri Wakil Bupati Ciamis itu, program-program PKK yang sudah ada jika direalisasikan juga merupakan bentuk kontribusi untuk kemerdekaan negara.

“Indonesia merdeka sudah 74 tahun, apa yang sudah kita berikan untuk bangsa ini? Semoga dengan berbagai kegiatan yang kita laksanakan dapat meningkatkan motivasi untuk kita semua disamping memberikan sarana rekreasi dan hiburan,” jelasnya.

Sementara Camat Ciamis, Yayat mengatakan, dalam mengisi HUT RI ke 74 ini berbagai lomba dan kegiatan diadakan di tingkat Kecamatan Ciamis, diantaranya olahraga sepak bola, bulutangkis yang pesertanya dari desa/kelurahan ditambah dari UPTD. Kegiatan digelar tanggal 22-23 Agustus 2019 yang dipusatkan di Desa Imbanagara Raya, sedangkan sepakbola di Lapangan BIP.


“Untuk puncaknya kita laksanakan di sini di Halaman Kantor Kecamatan sekaligus lomba tumpeng, nyanyi dan joget,” katanya.

Menurut Yayat, dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini yang lebih utama adalah kekompakan dan jalin tali silaturahmi antara unsur kecamatan dnegan desa/kelurahan sekaligus menyampaikan program-program pemerintah.

“Intinya dengan semangat HUT RI ini kita tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tingkatkan kualitas kerja sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Diketahui, untuk berbagai kegiatan peringatan Kemerdekaan RI ke-74 tahun tingkat Kecamatan Ciamis, keluar sebagai Juara Umum Desa Pawindan dengan menyabet tiga juara satu, diantaranya Juara 1 Lomba Sekoper Cinta, Tumpeng, dan Lagu Dangdut. Juara II diraih Kelurahan Linggasari disusul Juara III Desa Cisadap.

Sementara Juara Harapan 1 Kelurahan Sindangrasa, Juara Harapan 2 Desa Panyingkiran dan Juara Harapan 3 Desa Imbanagara. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments