Breaking News

Menang Lawan Persib B, PSGC Merangkak ke Urutan 10

ciamiszone.com :
STADION GALUH,- PSGC Ciamis secara perlahan akhirnya berhasil keluar dari juru kunci zona degradasi dan merangkak naik ke urutan 10 (dari sebelumnya urutan terakhir, 12) pada klasemen sementara putaran pertama Liga 2 Indonesia setelah dalam pertandingan akhir berhasil meraih poin penuh melawan tamunya Blitar Bandung United (Persib B) 1-0 di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (18/08/2019).

PSGC dengan raihan poin 7 dari 11 kali pertandingan (dua kali menang dan satu seri sisanya menderita kekalahan), sementara Blitar Bandung United (Persib B) harus puas di posisi 11 dengan raihan poin sama 7 namun selisih go; PSGC lebih unggu,l dan diurutan 12 ditempati PSPS Riau dengan poin 6.

Atas raihan tersebut, Pelatih Blitar United, Liestiadi mengapresiasi permainan PSGC yang berhasil memenangkan pertadingan akhir putaran pertama.


“Memang PSGC layak untuk menang, karena bermain bagus terutama di babak kedua. Tim kita juga sebenarnya bagus namun PSGC lebih bagus dan mereka layak untuk menang,” kata Liestiadi saat Press Confereence usai pertandingan di Lantai 3 Stadion Galuh Ciamis,  Minggu (18/08/2019) petang.

“Pertandingan hari ini enak untuk ditonton, bersih, gak ada masalah dengan wasit jadi bener-bener menjunjung fair play, mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik untuk sepak bola kita, kalah menang itu biasa yang penting semangat kompetisi harus kita pupuk. Kepemimpinan wasit pun sangat bagus walaupun sedikit-sedikit itu biasa tapi dalam batas-batas koridor yang normal,” jelasnya.

Sementara Assisten Pelatih PSGC, Dicky Jong mengatakan, kerja keras para pemainnya berbuah hasil yang baik.



“Kami sangat bersyukur, alhamdulillah sore ini kami bisa dapat tiga poin, ini hasil kerja keras pemain di lapangan,” katanya

Menurutnya, para pemain memang tampil maksimal dan mampu mengimbangi permainan tim tamu yang bermain dengan gaya khas mereka sangat cekatan dan ngotot,  tapi tim tuan rumah mampu menjaga fokus dan konsentrasi yang selama ini menjadi masalah bagi timnya.

Menjelang putaran kedua, timnya telah melakukan berbagai evaluasi, dan manajemen pun bergerak cepat meminta evaluasi pemain ke tim pelatih.

“Kami pun sudah memberikan nama-nama yang kami anggap layak dipertahankan dan pemain yang mungkin kurang berkontribusi, dan kemarin sudah diputuskan kontraknya. Kedepan kami sedang mencari sekitar lima pemain untuk menempati seluruh lini, termasuk seorang striker dan penjaga gawang,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan ciamiszone, pertandingan PSGC melawan tamunya yang membawa nama besar tim kebanggaan warga Jawa Barat, “Persib B” berjalan menarik. Berbeda dengan pertandingan PSGC sebelumnya, penguasaan bola pun medominasi dan tim lawan tidaK mampu berkutik untuk membuahkan gol.

Babak pertama kedua tim saling serang dengan berbagai variasi serangan tapi hingga babak pertama berakhir kedua tim nyaris tidak mendapatkan peluang yang dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga tak tercipta dan skor pun tetap 0-0.

Memasuki babak kedua tuan rumah lebih mengintensifkan serangan dan pada menit 49, tendangan Arif Budiman (21) yang baru masuk menggatikan Asep Saeful Mumin (19) mampu menjebol gawang Blitar United yang dikawal Reky Rahayu (51), kedudukan berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Serangan terus dilancarkan kedua tim, namun kehadiran mantan pemain Persib, Tantan pun tidak berkembang dan berhasil direndam tim Laskar Ciungwanara, hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis. (Nank/cZ-01)**

Post a Comment

0 Comments