Breaking News

Peduli Kekeringan, Polres Ciamis Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bentuk kepedulian Polres Ciamis terhadap masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan hingga sulit untuk mendapatkan air bersih dilakukan dengan cara kegiatan bakti sosial memberikan air bersih.

Puluhan ribu air bersih siap disalurkan secara rutin dari satu tempat ke tempat-tempat kekeringan di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengakui, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ciaimis terhadap masyarakat yang memerlukan air bersih karena wilayahnya mengalami kekeringan.

“Kami akan terus menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, setiap hari ada tiga titik yang kami sulpai air bersih secara rutin,” katanya, Selasa (13/08/2019).


Menurut Kapolres, koordinasi dengan BPBD Kabupaten Ciamis dan PDAM Tirta Galuh terus dilakukan, untuk menentukan titik-titik wilayah kekeringan.

“Kami berbagi titik dengan PDAM dan BPBD, setiap titiknya kami salurkan satu tangki dengan kapasitas empat ribu liter,” katanya.

Diakuinya, untuk hari ini (Selasa, 13 Agustus 2019) bhakti sosial suplai air bersih dilakukan di tiga titik diantaranya, di Dusun Cimenger RT 01 dan RT 02 Rw 12 Desa Bojong Mengger, Dusun Majaparana RT 32 RW 12 Desa Pamalayan, dan satu titik lagi di Dusun Cisihung RT 01 dan 02 RW 07 Desa Bojong Mengger, ketiga titik tersebut berada di Kecamatan Cijeungjing, Kabupetan Ciamis.

Sedangkan sebelumnya, bhakti sosial pemberian air bersih dilakukan di Desa Cisadap, Kelurahan Benteng Kec. Ciamis, dan Desa Gegempalan Kecamatan Cikoneng.

Kapolres berharap, kegiatan bhakti sosial pemberian air bersih ini bisa membantu masyarakat yang saat ini wilayahnya mengalami kekeringan, sehingga kebutuhan air bersih bisa teratasi.

“Setidaknya dengan air bersih yang dikirim Polres Ciamis ini meringankan beban mereka terhadap kebutuhan air bersih, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (cZ-01)*  

Post a Comment

0 Comments