Breaking News

PSGC Kembali Telan Kekalahan

ciamiszone.com :

STADION,- Dalam lanjutan kompetisi Liga 2 antara PSGC Ciamis kembalimenelan kekalahan, kali ini melawan Persibat Batang di Stadion Galuh Ciamis, Tim tuan rumah PSGC Ciamis harus puas dengan skor 1-2 untuk tim tamu, Jumat (02/07/2019).

Sejak awal pertandingan, PSGC Ciamis menerapkan strategi menyerang dan langsung menekan pertahanan Persibat Batang, namun melalui serangan balik tim tamu justru berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Iwan Muhamad Darmawan (29) pada menit ke 23 melalui sontekan Arif Budiono (3).

Pada menit ke 65 pemain Persibat, Yoga Ariafianto (11) berhasil menggandakan kemenangan menjadi 0-2 setelah lolos dari jebakan offside.


Tuan rumah memperkecil kekalahan melalui tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran pada menit injuritime (tambahan waktu 4 menit) di dalam kotak pinalti. Skor 1-2 tidak berbuah sampai pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan tersebut, Wasit Rihendra Purba dari Sumatera Utara memberikan dua kartu merah kepada Asep Saepul Mumin (19) dari PSGC Ciamis dan kartu merah kedua kepada Reksa L Satata (17) dari Persibat Batang.

Asisten pelatih PSGC Ciamis, Aji Daud Akhiri saat jumpa pers mengakui, permainan sudah maksimal akan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapkan.

“Dengan kekalahan ini banyak yang harus kita evaluasi. Permainan tadi sudah bagus dan motivasi pemain pun telah maksimal, tapi karena terlalu terburu-buru dan penyelesaian akhir yang kurang bagus sehingga  setelah ketinggalan dari gol pertama ada rasa drop, mungkin karena beban sebagai tuan rumah,” katanya.

Sementara Pelatih Peribat Batang, Bona Elisa Simanjuntak mengakui, para pemainnya bermain luar biasa, itu terjadi karena bermain dengan hati dan sejak awal bertekad untuk mencuri poin di Ciamis.

“Karena kami butuh poin untuk lolos dari zona degradasi, maka kami bekerja keras dan pantang menyerah hingga akhirnya kami bisa curi poin disini, sehingga dengan hasil ini kami lolos sementara dari zona degradasi,” jelasnya. (Nank/cZ-01)*

Susunan pemain PSGC Ciamis :
Iwan Muhamad Darmawan (PG/29), Ardi Ramdani (18), Ivan Julyandhy (16), Muhamad Arozi (5), Aldi Imron (11), Asep Saeful Mumin (19), Dika Pratama (15), Ganjar Kurniawan (14), Joko Sasongko (10), Nia Nurfadillah (4), Rosian Indira Saputra (8). Pemain Cadangan : Dedi Haryanto (PG/25), Muhamad Taupan (26), Muhamdad Rizqi Darmaparayana Gunawan (12), Andesi Setyo Prabowo (28), Arip Budiman (21), Budiyawan (20), Fabio Marko Kodoati (13).
Plt Pelatih (Ass. Mamager) : Heri Rafni Kotari.

Pemain Peribat Batang :
Mukhti Alhaq (PG/1), Arif Budiono (3), Lucky Oktavianto (23), Muh Solikin (15), Reksa L Satata (17), Adit Sadikhul Wafa (6), Honi Makrufan (8), Muhammad Irfan (14), Rizki Wijayanto (4), Imam Witoyo (9), Mario Alberto Aibekob (88). Pemain Cadangan : Putut Wijiarto (25), Gitra Yuda Furton (5), Noldi Saputra (26), Fajar Nur Hakim (16), Yoga Ariafianto (11), Yogi Syaiful Rizal (28), Choiril Hidayat (10).
Pelatih: Bona Elisa Simanjuntak.***

Post a Comment

0 Comments