Breaking News

PSM Maleber dan Putra Kerti FC Wakili Ciamis di Piala Soeratin Jabar?

ciamiszone.com :

STADION GALUH,- PSM Maleber U-13 dan Putra Kerti FC Pamarican U-15 bisa menjadi wakil Kabupaten Ciamis dalam Piala Soeratin takjhun depan, namun dipastikan menjadi wakil Kabupaten Ciamis pada Liga Asprop Jawa Barat di Bandung, September mendatang setelah keduanya berhasil menundukan lawan masing-masing pada Grand Final Kompetisi Divisi II dan U-13 PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Ciamis Tahun 2019 di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (03/08/2019).

PSM Maleber berhasil menudukan Wira Putra FC Linggasari dengan skor 3-2. Sejak kick off babak pertama anak-anak PSM Maleber langsung menerapkan strategi menyerang yang membuat lawannya kewalahan hingga menghasilkan gol cepat pada menit ke 2 diciptakan M Ilyas (9) membuat skor berubah 1-0.

Hanya berselang satu menit, PSM Maleber menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat sontekan pemain depan, M Rizki Syaputra (10). Ketinggalan dua gol, anak-anak Wira Putra FC Linggasari memberikan perlawanan dengan melakukan serangan ke jantung perlawanan Maleber, namun selalu terpatahkan para pemain belakang Maleber.


Melalui serangan balik, anak-anak Maleber kembali berselebrasi setelah tendangan penjuru Rama Arya (11) mampu menggetarkan gawang lawan pada menit 21 dan skor berubah menjadi 3-0.

Wira Putra FC baru bisa memperkecil kekalahan pada tambahan waktu satu menit di babak pertama setelah penjaga gawang Maleber, Fajar M (23) dinilai melakukan pelanggaran dalam kemelut di depan gawangnya hingga wasit pun menunjuk titik putih, dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Oni (19), skor pun berubah 3-1.

Memasuki babak kedua, Tim Wira Utama FC berhasil membalikan situasi, mereka berinisiatif melakukan serangan sejak awal dan anak-anak Maleber pun sempat keteteran, hasilnya pada menit ke 5 babak kedua, Oni (19) kembali mampu memperkecil ketinggalan melalui tendangan bebas hingga merubah skor menjadi 3-2.

Sepanjang babak kedua, kedua tim pun berupaya menambah pundi-pundi gol, namun sejumlah peluang dari keduanya tidak berhasil diselesaikan dengan baik, hingga skor tidak berubah 3-2 untuk kemenangan PSM Maleber.


Pada pertandingan kedua di tempat sama, Grand Final Kompetisi Divisi II U-15 Askab Ciamis antara Putra Kerti FC Pamarican dengan Tunas Muda FC Kawali juga berlangsung seru, namun anak-anak Pamarican berhasil menang telak dengan skor 3-0 yang masing-masing dicetak Rama (11) melalui titik pinalti pada menit 12, Surya (20) menit 19 dan Nurdin (10) pada menit 49.

Ketua Askab Ciamis, Heri Rafni Kotari yang juga Asisten Manager PSGC Ciamis mengakui, persiapan kompetisi ini sangat singkat dan Alhamdulillah dapat berjalan lancar.

Menurut Heri, kompetisi U-13 diikuti oleh 18 tim dan U-15 sebanyak 23 tim, yang babak delapan besarnya dimulai 22 Juli 2019 dan menghasilkan masing-masing dua tim masuk Grand Final dan berlaga di Stadion Galuh kebanggaaan warga tatar Galuh Ciamis.

“Kompetisi ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain yang bagus dan berpotensi untuk dibina, siapa tahu kedepannya bisa menjadi pemain PSGC, sehingga PSGC tidak perlu lagi mencari pemain dari luar Ciamis,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H Yasmin Sambas mengatakan, pihaknya siap membina dan mempasilitasi untuk jadi pemain sepakbola yang propesional.

“Ini baru awal, untuk itu kita harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri sehingga kita bisa menjadi pemain propesional yang dapat bermain di tingkat nasional dan saya siap mempasilitasinya,” katanya.

Yasmin menambahkan, PSM Maleber U-13 dan Putra Kerti FC Pamarican U-15 akan mewakili Kabupaten Ciamis pada kompetisi yang sama di tingkat  Provinsi Jabar di Bandung bulan depan (September), untuk itu harus lebih giat lagi belajar dan berlatih, terutama dalam kerjasama tim yang lebih solid. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments