Breaking News

Bupati Ajak IPHI Samakan Niat Membangun Tatar Galuh

ciamiszone.com :

PENDOPO,- Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Ciamis resmi dikukuhkan Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (09/09/2019), dalam acara tersebut digelar juga Tabligh Akbar dalam rangka Tasyakur HUT RI ke-74, Menyambut Tahun Baru 1441 H dan Silaturahmi Jemaah Haji 2019.

Menurut Bupati, di tahun baru 1441 Hijriyah ini kita harus saling menghormati, saling menghargai dan introspeksi diri semoga lebih baik dan lebih maju lagi dari tahun sebelumnya.

Bupati menegaskan, kepada para jemaah hai yang baru datang kembali ke tanah air dan pengurus IPHI yang baru untuk dapat mengambil bagian dalam setiap momen dan program-program pembangunan.

“Mari samakan niat untuk membangun Tatar Galuh yang mandiri dalam ekonomi dan kesejahteraan untuk semua,” katanya.


Kepada Ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Ciamis, Bupati menyampaikan selamat berjuang semoga dengan kepengurusan yang baru akan menambah semangat sehingga bisa meningkatkan juga melanjutkan program yang tertunda.

“Kepada pengurus lama, atas nama Pemkab Ciamis saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi juga pengabdiannya selama 5 tahun,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk membudayakan mengaji dan memakmurkan mesjid di daerah masing-masing.

Bupati juga mengingatkan musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan kesulitan air melanda di setiap daerah,  rawan air bersih juga dirasakan masyarakat Ciamis, termasuk kebakaran telah terjadi di beberapa daerah yang cenderung meningkat.


“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk hemat air lebih berhati-hati terutama membuang sampah puntung rokok tidak sembarangan karena dampak dari membuang puntung rokok sembarangan bisa mengakibatkan kebakaran,” tegasnya.

Bupati juga mengajak para kyai dan ulama melakukan sholat istisqo untuk  meminta hujan.

“Para ulama lebih tahu apakah sekarang sudah saatnya untuk melakukan sholat istisqo, meminta hujan yang barokah,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta warga Tatar Galuh untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan dalam rangka memelihara NKRI.

“Kita tidak boleh rasisme, kita harus jujur saling hormat menghormati dan menghargai sesama umat yang harus terpelihara dengan baik dan tetap cinta NKRI,” pungkasnya.

Rangkain acara diakhiri dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan mubaligh asal Tasikmalaya, DR KH. Yayan Bunyamin.

Sementara sebelumnya, Ketua PW IPHI Jabar, Rd. H. Holil Aksan Umarzen, mengakui, semoga kehadiran IPHI di Ciamis bisa memberikan kontribusi dan mensosialisasikan berbagai program untuk kemajuan umat.

“Banyak program dan potensi yang kita miliki diantaranya IPHI mempunyai program prioritas, kesehatan, pendidikan, peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, IPHI merupakan organisasi persaudaraan dan lintas partai maka program apapun akan mudah untuk disosialisasikan dan dikerjakan.

“Banyak anggota IPHI di Ciamis yang jadi pengusaha, juga kita sedang meningkatkan program usaha untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan IPHI pun bisa jadi mitra strategis pemerintah,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments