Breaking News

Bupati Resmikan Masjid Dusun Rp1,8 M di Rancah

ciamiszone.com :
RANCAH,- Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya meresmikan mesjid Al Falah yang pembangunannya menghabiskan Rp1,8 milyar dari hasil swadaya masyarakat setempat di Dusun Cisema, Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Senin (23/09/2019).

Bupati sangat mengapresiasi dan bangga kepada warga setempat karena dengan swadaya masyarakat bisa membangun mesjid yang kini berdiri megah.

“Saya kagum dan bangga dengan masyarakat disini hingga bisa membangun mesjid megah dan mewah senilai Rp1,8 milyar,” katanya.

Bupati berharap, mesjid yang sudah berdiri megah itu harus mampu menjaga dan dimakmurkan dengan baik, diaantaranya dengan shalat berjamaah, magrib mengaji dan kegiatan agama lainya.


“Dengan adanya mesjid ini kegiatan pendidikan rohani dan keagamaan lainya harus ditingkatkan, terutama pendidikan agama untuk anak-anak harus dimulai sejak dini, karena anak-anak akan selalu ingat hal positif yang diajarkan sejak dini,” katanya.

Sementara Panitia Pembangunan Mesjid Al Falah, Toto Suryanto mengatakan, dengan keinginan kuat, masyarakat Dusun Cisema untuk memiliki mesjid megah akhirnya terwujud juga.

“Masyarakat Dusun Cisema bergotong royong membangunnya dengan dana yang didapat dari swadaya masyarakat senilai Rp1,8 milyar dan dikerjakan selama 5 tahun,” kata Toto yang sengaja mengundang Bupati untuk meresmikan Mesjid Al Falah ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan masyarakat Dusun Cisema yang menginginkan Prasasti Masjid ditandatangani langsung oleh Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments