Breaking News

Gol Tangan Tuhan PSGC Dianulir Wasit, Tundukan Cilegon United 2-0

ciamiszone.com :
STADION GALUH,-  Meskipun gol tangan Tuhan yang diciptakan Ganjar Kurniawan (14) menjelang menit ke 10 babak pertama dianulir wasit Abdullah dari Aceh Darusalam, tidak menyurutkan pemain PSGC untuk berjuang memenangkan pertandingan melawan tamunya Cilegon United, hasilnya PSGC Ciamis kembali meraih poin penuh (tiga) pada pekan ke-18 Liga 2 2019 dengan skor 2-0 di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/09/2019).

Assisten Pelatih PSGC, Dicky Jong mengatakan, kemenangannya berkat kerja keras dan disiplin para pemain PSGC dalam menjalankan arahan tim pelatih, walaupun bentuk permainan dalam pertandingan tersebut  tidak sesuai harapan tapi sangat bersyukur karena berhasil meraih poin penuh dengan menyarangkan dua gol.

“Sangat bersyukur dapat meraih poin penuh walaupun secara permainan bukan bentuk permainan yang kita inginkan, tetapi Alhamdulillah hasilnya bagus dan kita menang,” katanya saat konferensi pers usai pertandingan di Lantai III Stadion Galuh.


Dicky juga mengakui, tim tamu Cilegon United adalah tim yang bagus dengan pola permainan cepat, tapi Alhamdulillah timnya dapat mengimbangi bahkan memenangkan pertandingan.

“Kemenangan ini menjadi modal dan motivasi pemain menghadapi pertandingan selanjutnya,” katanya.

Hal senada diungkapkan pemain PSGC, Engkus Kuswaha, dengan raihan tiga poin itu, dirinya dan teman-temannya optimis dalam menjalani laga selanjutnya.

“Kami akan fokus terhadap pertandingan berikutnya, semua sisa pertandingan harus kami maksimalkan,” tegasnya.

Jalannya pertandingan berlangsung seru, babak pertama dimulai PSGC langsung menggebrak dengan strategi yang diinstruksikan pelatih sehingga menjelang menit ke 10 berhasil membobol gawang Cilegon United namun gol tersebut dianulir wasit karena sebeumnya menyentuh tangan pemain PSGC, Ganjar Kurniawan.

Di babak pertama sejumlah peluang berhasil diciptakan namun tuan rumah gagal mengkonfersinya menjadi gol, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Kick off babak kedua dimulai, kedua tim saling serang dengan strategi yang diterapkan masing-masing pelatih, Cilegon United bermain sedikit terbuka, hingga memasuki menit ke 48 pemain PSGC, Engkus Kuswaya (32) berhasil merobek gawang lawan melalui tendangan langsung ke gawang setelah meliuk-liuk diantara pemain belakang Cilegon United, dan kedudukan pun berubah 1-0 untuk kemenangan PSGC.

Ketinggalan 0-1 Cilegon United semakin menaikan intensitas serangannya namun berberapa peluang gagal dimanfaatkannya. Pada menit ke 74 Ganjar Kurniawan (14) berhasil menggandakan kemenangan setelah tendangannya gagal ditepis penjaga gawang Cilegon United sehingga kedudukan berubah 2-0 bagi kemenangan PSGC, dan kedudukan ini tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Sementara Pelatih Cilegon United, Imam Riadi mengakui timnya merasa kecolongan di babak kedua yang bermain sedikit terbuka, sehingga perubahan strategi di babak kedua dapat dimanfaatkan PSGC.

“Dengan permainan sedikit terbuka banyak tempat kosong yang justru dimanfaatkan PGGC, selamat buat PSGC atas kemenangan ini,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments