Breaking News

Melalui Haornas, Ciamis Bersatu untuk Papua


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Melalui Hari Olahraga Nasional (Haornas) kita kumandangkan seruan tetap bersatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa rasis, khususnya dari Ciamis untuk Papua.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019 kerjasama KONI Kabupaten Ciamis dengan SMA Informatika dibawah Yayasan Bina Nusantara digelar di kampus setempat, Rabu (11/09/2019).

Didampingi Ketua Umum KONI Kab. Ciamis, H. Yasmin Sambas dan Ketua Yayasan Bina Nusantara, Tatang Jauhari, Wabup mengatakan, olahraga adalah pemersatu bangsa, melalui olahraga dibangun persatuan. Momen peringatan Haornas tahun ini setidaknya memberikan semangat dan motivasi kepada warga Papua untuk tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

“Kehadiran anak-anak Papua yang sedang belajar menuntut ilmu di wilayah Kabupaten Ciamis mengikuti upacara peringatan Haornas ini adalah bukti Ciamis sangat peduli dan tetap memberikan motivasi kepada mereka,” katanya.


Menurut Wabup, deklarasi anti rasis untuk keselamatan warga Papua, setidaknya selain memberikan motivasi kepada warga Papua di Ciamis, mudah-mudahan gaungnya sampai menasional hingga Papua tetap aman dan terkendali berada di wilayah NKRI.

“Bukan hanya motivasi kepada warga Papua, tetapi juga memberikan pemahaman kepada warga Ciamis bahwa Papua adalah saudara kita sebangsa dan setanah air,” tegasnya.

Peringatan Haornas yang dipusatkan di Kampus SMA Informatika itu juga dihadiri Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim Ciamis, perwakilan Fokopimda lainnya dan jajaran pengurus KONI Kab, Ciamis serta masyarakat setempat itu juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada atlet-atlet Ciamis berprestasi, baik di Asian Games, Sea Game, PON, Porda atau pun kejuaraan nasional dan internasional lainnya.

Selain itu digelar juga Jalan Sehat yang dikuti oleh seluruh siswa/siswi SMA Informatika dengan hadiah utama satu unit sepada motor. Jalan sehat dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ciamis. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments