Breaking News

Pawai Obor Berhadiah Ala KT Cakra Wulung yang Santuni 110 Anak Yatim

ciamiszone.com :
SADANANYA,- Peringatan Tahun Baru/1 Muharam 1441 Hijriah digelar serentak di wilayah Kabupaten Ciamis, hampir disetiap lingkungan peringatan Muharaman itu diwarnai dengan pawai obor dan tabligh akbar, Sabtu (31/08/2019) malam.

Selepas Isya, kawasan Ciamis Kota dan sekitarnya diwarnai dengan pawai obor di jalan-jalan, tidak ketinggalan kawasan Jalan Jendral Sudirman teoatnya di depan Pendopo pun dilewati peserta pawai, hingga Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya ikut menyambut peserta pawai yanhg diwarnai dengan rebutan salaman para santri pembawa obor.

Sementara Karang Taruna Cakra Wulung, Desa/Kecamatan Sadananya memperingati Muharamannya menggelar Pawai Obor Muharam berhadiah, Tabligh Akbat dan juga menyerahkan santunan kepada 110 anak yatim, di Halaman Masjid Baeturrohim Desa Sadanaya, Sabtu (31/09/2019) malam.


Ketua Karang Taruna Cakra Wulung Desa Sadananya, Asep Kecot mengakui, Tablig Akbar Gema Muharam rutin digelar dengan tujuan selain mempererat silaturahmi sesama warga juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim sehingga generasi muda bisa berubah untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Dengan momentum 1 Muharam ini, saya harap generasi muda bisa berubah lebih agamis dan memiliki kepedulian terhadap sesama juga peduli pada desanya, Tabligh Akbar tahuj ini menghadirkan mubaligh KH. Mumu Turmnudzi dari Pontren Miftahul Khoer Pasir Barang Tasikmalaya,” katanya.

Diakuinya, sebanyak 110 anak yatim dari berbagai dusun di Desa Sadananya didukung juga oleh Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menuyerahkan santunan diwakili Kabagren Polres Ciamis, Kompol Bujang Harapan.


Kepedulian generasi muda di Sadananya juga bukan hanya terfokus kepada anak yatim saja, tetapi untuk seluruh masyarakat Desa Sadananya dengan menggelar Pawai Obor Berhadiah sehingga warga antusias mengikuti pawai sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

“Panitia siapkan sejumlah hadiah doorprize, para peserta pawai obor sebelumnya dibagi kupon untuk mendapatkan hadiah usai mengikuti pawai,” katanya.

Menurut Asep, kepedulian generasi muda kepada desanya terus melakukan inovasi untuk kemajuan pembangunan sesuai visi Desa Sadananya 2014-2020 yaitu Maju Unggul Lestari Inovatif dan Agamis (MULIA) yang berlandaskan Iman dan Taqwa kepada Alloh SWT.

Generasi muda harus bisa mengembangkan dan meningkatkan potensi desa yang harus dikembangkan sehingga akan memacu pertumbuhan ekonomi desa lebih baik. Tentunya dalam melaksanakan kegiatan tersebut harus berimbang antara jasmani dan rohani.

“Usai melaksanakan peringatan HUT RI ke-74 dengan berbagai aktivitas yang menguras phisik, kini kita gelar siraman rohani untuk menyeimbangkan kehidupan,” tegansya.

Selain dihadiri poerwakilan dari Polres Ciamis, hasdir juga sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Sadananya dan jajarannya, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments