Breaking News

PP Siap Bersinergi dengan Bebagai Kalangan

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pemuda Pancasila (PP) siap bersinergi dengan siapa pun, baik kalangan birokrasi, kepolisian dan TNI bahkan dengan masyarakat pun siap berkerjasama dalam hal apa pun.

Hal itu diungkapkan Ivan Rifai dalam acara Rapat Koordinasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Ciamis di Sekretariat MPC PP Kabupaten Ciamis, Jalan Jend. Ahmad Yani, Selasa (24/09/2019).

Rakor dengan salah satu agendanya pembacaan Surat Keputusan Surat Keputusan (SK) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Jawa Barat tentang susunan kepengurusan MPC PP Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2024 itu dihadiri lebih dari 150 anggota yang hadir dari sejumlah  Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Ciamis.


Menurut Ivan, PP siap bersinergi dengan siapa pun karena PP bukan institusi yang memegang satu bidang tertentu, tetapi berbagai bidang ada di tubuh PP.

“Selain pembacaan SK kepengurusan dari DPW, dalam rakor ini juga dibahas masalah administrasi organisasi dan keanggotaan. Setiap anggota PP diwajibkan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA),” katanya.

Iva mengakui, saat ini ada tiga ribu anggota PP se-Kabupaten Ciamis, namun yang sudah memiliki KTA tercatat secara nasional baru 1.650 orang, sementara sisanya ditargetkan dalam waktu dekat dari setiap kecamatan harus masuk masing-masing 150 anggota.

Menurut Ivan, tugas dan fungsi PP dibawah pimpinannya akan sesuai dengan AD/ART PP, untuk itu dirinya mengintruksikan kepada seleuruh anggotanya selalu menjaga nama baik organisasi dalam tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, dan Ivan pun mengimbau untuk mencitai NKRI dan Pancasila.

“Sebagai pimpinan saya menginstruksikan kepada anggota untuk belajar bela negara dan wawasan kebangsaan, untuk itu saya akan mengundang Doktor Fadil Yani Ainusyamsi dari Darussalam untuk jadi pengajar bagi anggota kami,” pungkasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments