Breaking News

Tatib dan AKD Jadi Target Awal Pimpinan DPRD

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana menjelaskan, target awal yang akan diselesaikan DPRD dalam waktu dekat adalah mengesahkan tata tertib (Tatib) dan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Setelah alat kelengkapan DPRD terbentuk dengan masing-masing pimpinan baru, kita akan bekerja dengan melakukan orientasi atas pekerjaan sebagai sebagaimana edaran Menteri Dalam Negeri, Insya Allah pada awal Oktober ini setelah orientasi kita akan membahas APBD 2020,” katanya.

Selanjutnya, DPRD akan melangkah dalam waktu dekat ini mengenai pembahasan perubahan APBD 2020 yang dibatasi waktu, harusnya APBD perubahan 2020 ini ditetapkan dan disahkan paling lambat pada tanggal 30 September.


“Yang membahas perubahan APBD adalah badan anggaran, karena kita juga baru disumpah dan kita akan bentuk dulu badan anggaran, kemudian setelah itu baru kita nanti akan membahas dan menetapkan APBD 2020 yang batas waktunya 30 November,” katanya.

Menurut Nanang, untuk kepentingan masyarakat Ciamis tidak hanya sekedar komunikasi normatif saja, tapi lobi-lobi dalam menentukan kebijakan kolektif lembaga yang tujuannya untuk kemajuan Kabupaten Ciamis.

“Dengan wajah baru, semangat baru dan tenaga baru, tetapi tetap sama yang dulu yaitu untuk kemakmuran rakyat Kabupaten Ciamis,” tegasnya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments