Breaking News

Wisuda Unigal 17% Cumlaude, Disiapkan Bea Siswa untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Potensi Ciamis

ciamiszone.com :
UNIGAL,- Sebanyak 266 orang atau 17% dari total 1.598 orang yang mengikuti wisuda Universitas Galuh (Unigal) Ciamis meraih predikat cumlaude pada wisuda Unigal tahun 2019, yang gelombang pertama digelar di Auditorium Unigal, Sabtu (21/09/2019).

“Gelombang 1 ini baru diikuti oleh 794 wisudawan dan wisudawati terdiri dari Program Pascasarjana, FKIP, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sisanya akan digelar acara serupa pada Senin (23/09/2019),” kata Ketua Panitia Wisuda Unigal, DR Ida Farida, SH, MH.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyambut baik prestasi mahasiswa Unigal, bahkan pihaknya akan menyiapkan bea siswa bagi penyusunan skripsi, tesis dan disertasi yang menggali potensi Kabupaten Ciamis yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Bupati berharap, semoga capaian prestasi selama kuliah dapat menjadi pendorong untuk semakin sukses dalam kehidupan kedepannya.

“Unigal ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang merupakan universitas swasta terbesar di Priangan Timur. Kedepanya dalam penyusunan skripsi, tesis dan disertasi supaya menggali potensi yang ada di Kabupaten Ciamis, dengan tujuan untuk meningkatkan pemasaran produk unggulan daerah Ciamis yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis, dan bagi mahasiswa tersebut akan diberikan hadiah berupa bea siswa,” jelasnya.


Diakui Bupati, saat ini masih terdapat 66 ribu orang pengangguran yang ada Kabupaten Ciamis,  sedangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia SDM sangat melimpah.

Dicontohkannya, Ciamis merupakan penghasil ayam terbesar di Indonesia, namun mindset pemasarannya masih konvensional dan belum optimal, sama halnya dengan potensi produksi kopi yang pemasarannya juga belum optimal.

“Saya berharap dapat bekerjasama dengan Unigal untuk mengoptimalkan potensi-potensi unggulan Ciamis,” tegasnya.

Sementara Panitia Wisuda Unigal, DR Ida Farida mengatakan, untuk akselerasi proses belajar di masyarakat, sekaligus mengintegrasikan gerak langkah guna membawa nama baik Unigal, pihaknya berharap wisudawan/wisudawati dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Galuh.

Dengan aktif dalam IKA Universitas Galuh, wisudawan/wisudawati akan terus menjaga kesinambungan tali silahturahmi antar alumni dengan Unigal, serta dapat ikut bersama-sama berperanserta dalam membesarkan Unigal.

“Kami juga berharap kepada para wisudawan/wisudawati mendukung program Tracer Study Alumni Universitas Galuh melalui pengisian data di laman tracer.galuh.ac.id. sebagai upaya kami untuk mengetahui relevansi lulusan Unigal dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di Unigal dengan realitas di dunia kerja atau link and match(Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments