Breaking News

Kapolres Syukuri Sinergitas dan Soliditas TNI/Polri di Pesta Demokrasi

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Keberhasilan pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi secara umum, khususnya di Ciamis sesuai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sampai pelantikan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019, terjaganya sinergitas dan soliditas TNI dan Polri, hingga Polres Ciamis menggelar syukuran dan doa bersama yang diwarnai juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, di Mesjid Agung Ciamis, Kamis (24/10/2019).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan ini adalah satu bentuk syukuran atas keberhasilan pengamanan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sampai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang berjalan aman dan kondusip.

“Ini adalah bentuk rasa syukur atas nikmat keamanan, kenyamanan, kelancaran pengamanan dalam pesta demokrasi juga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri yang tetap terjaga. Untuk itu kita berdoa bersama demi kedaulatan NKRI,” katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap mengamankan wilayah hukumnya, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis agar pembangunan di Ciamis berjalan aman dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat.


Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar dan masyarakat sekitar itu diwarnai dengan pemberina santunan kepada 40 anak yatim dan dhuafa.

“Sebagai manusia harus perbanyak silaturahmi, saling mengingatkan dan saling berbagi, kami harap semoga harmonis, damai, sejuk serta pembangunan di Ciamis ini berjalan lancar,” katanya.

Hal senada diungkapkan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya yang mengatakan kegiatan tersebut merupakan tasyakur bin nikmat atas kelancaran pengamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden beserta kabinetnya.

“Kita wajib bersyukur, seluruh tahapan Pemilu dan Pilpres sudah selesai dan berjalan dengan aman, kondusif. Mudah-mudahan Presiden dan Wakil Presiden diberikan kesehatan untuk memimpin bangsa ini yang begitu besar dan kabinetnya yang sudah reprensetatif semoga dapat bekerja dengan baik dan bisa mengemban amanah masyarakat,” katanya.

Menurut Bupati, pelaksanaan Pemilu dan Pilpres sudah selesai, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis kedepan untuk lebih maju sesuai dengan visi misi mewujudkan kesejahteraan untuk semua, dan sinergitas TNI/Polri terus terjaga hingga terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Kita berkumpul disini sebagai rasa syukur kita yang masih diberikan kesehatan dan kelancaran, ucapan terimakasih kepada Polres Ciamis, Kodim 0613, Satpol PP serta instansi terkait atas suksesnya pengamanan dan tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada alim ulama, para mahasiswa yang ikut mensukseskan Pemilu Serentak 2019 dan mari kita bersama-sama untuk lebih memajukan Kabuopaten Ciamis yang kita cintai,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments