Breaking News

Karang Taruna Kawali Lebih Bersinergi dengan Semua Unsur

ciamiszone.com :
KAWALI,- Keberadaan Karang Karuna Kecamatan Kawali kedepannya akan lebih bersinergi dengan semua unsur, baik pemerintahan desa, kecamatan, dan kabupaten dalam upaya membangun pemuda lebih mandiri sesuai dengan visi misi Kabuoaten Ciamis kedepan.

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kawali, Agus Irpan Wijaya beberaa saat usai dilantik dan dikukuhkan oleh Plt. Camat Kawali, Etom untuk masa jabatan 2019-2024, di Aula Kecamatan Kawali, Jumat (4/10/2019).

Menurut Agus, selain akan lebih bersinergi dengan pemerintahan, Karang Taruna Kawali juga dharapkan bisa lebih konsen ke bidang permasalahan sosial dan usaha ekonomi produktif.

“Kepengusuran periode 2019-2024 selain akan bersinergi dan kosen terhadap permasalahan sosial, usaha ekonomi produktif juga tidak akan meninggalkan kegiatan seni, budaya dan olahraga yang lebih bermanfaat untuk pemuda dan pemudi di Kecamatan Kawali,” katanya.


Sementara Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara selainmebgucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan, juga berharap pengurus yang baru dapat mengemban amanah dengan baik, melaksanakan tugas dan kewajiban selaku pekerja sosial di masyarakat.

“Beban berat ada di pundak rekan-rekan pekerja sosial dalam menentukan maju mundurnya daerah yang ditempati. Warga Karang Taruna sebagai pekerja sosial memiliki tugas untuk ikut  mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan sosial dan penanganan permasalah-permasalahan sosial yang ada di masyarakat,: jelasnya.

Menurut Ega, tidak kalah pentingnya Karang Taruna juga harus bisa berperan sebagai garda terdepat dalam menjaga keutuhan bangsa melalui 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Panitia Pelaksana, Panji Eka Siswaya mengungkapkan, pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kawali kali ini dilaksanakan secara sakral sebagai titik awal kepengurusan yang mengutamakan kedisiplinan dan berusaha dibuat prosedural.

“Sebanyak 47 orang dilantik menjadi Pengurusan Karang Taruna Kecamatan Kawali, tadi siang. Kegiatan dilanjutkan sampai malam dengan menampilkan sejumlah hiburan seni budaya, musik dan wayang bobodoran hasil kerjasama dengan sponsor,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments