Breaking News

Sendy Resmi Pimpin Karang Taruna “DKI”-nya Ciamis

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dihadapan warga Karang Taruna perwakilan 32 unit RW di Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis yang mufakat menggelar musyawarah warga, Sendy Hermafitriana terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciamis dalam Musyawarah Warga Karang Taruna Galuh Mandiri, Kelurahan Ciamis di Aulla Kelurahan Ciamis, Sabtu (19/10/2019).

Dalam pemilihan Ketua Karang Taruna yang merupakan “DKI”-nya Ciamis itu, dilakukan dengan pemungutan suara secara tertutup, hasilnya suara Sendy mengungguli tiga rivalnya yaitu, Azmi Zaidan Nasrullah, Anen Suhenda dan Dian Budiana.

Dari 57 warga Karang Taruna yang mewakili 32 RW itu, suara yang sah hanya tercatat 54 suara, dan Sendy keluar sebagai Ketua terpilih setelah mengantongi 20 suara, sedangkan rivalnya Azmi Zaidan Nasrullah 16 suara, Anen Suhenda 7 suara dan Dian Budiana mendapatkan 11 suara.

“Alhamdulillah, dengan terpilihnya saya sebagai Ketua Karang Taruna Galuh Mandiri sangat bersyukur bisa berkiprah di organisasi sosial ini. Tentu dengan kepemimpinan saya, Insya Allah Karang Taruna Galuh Mandiri Kelurahan Ciamis ini akan membuat iklim baru, yaitu sinergitas dengan program-program pemerintah yang bersifat kepemudaan,” kata Sendy.


Anggota Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga, dalam Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Ciamis ini juga mengakui, untuk meningkatkan peranan nyata di masyarakat, dirinya akan menyuguhkan program-program terbaiknya untuk pemuda Ciamis Kota.

“Dalam waktu dekat kami akan susun kepengurusan yang sinergitas untuk menjalankan program-program kepemudaan, terutama dibidang sosial kemasyarakatan di Ciamis Kota ini sebagai pusat dan parameter pembangunan,” tegasnya.

Sebelumnya, empat calon Ketua Karang Taruna Galuh Mandiri diberi kesempatan memaparkan visi misinya jika terpilih, dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan dari panelis dan audien untuk memperdalam visi misi yang dipaparkannya itu.

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi, Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Andy Ali Fikri yang menyaksikan langsung jalannya musyawarah mengakui, adanya peningkatan kesadaran berorganisasi sesuai dengan regulasi dibanding dengan musyawarah Karang Taruna periode periode sebelumnya.

“Setelah Kelurahan Sidangrasa dengan Pemilu Rayanya berupaya melibatkan seluruh werga Karang Taruna yang berusia 13-45 tahun ikut dalam pengambilan suara, kini disusul Kelurahan Ciamis dengan menghadirkan perwakilan pemudanya sebagai wakil-wakil dari unit RW masing-masing,” katanya.

Andy menilai, tumbuhnya Karang Taruna sudah mulai terasa, diharapkan kedepannya bisa bangkit, mandiri dan bisa menjadi percontohan. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments