Breaking News

Solusi Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bentuk FKP dan Bangun Atitude

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Banyaknya keluhan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis selalu menjadi sorotan di media, baik cetak, online atau pun televisi. Hal itu kembali kepada sikap dan niat RSUD dalam melayani masyarakat, terutama atitude karyawan dan karyawati yang harus ramah melayani pasien.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat membuka kegiatan pembentukan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula RSUD Ciamis, Jumat (18/10/2019).

Menurut Wabup, yang paling sederhana dalam pelayanan itu adalah atitude atau sikap, perilaku dan tutur kata, yang selama ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat akan pelayanan RSUD Ciamis.

“Selain atitude, juga pelayanan administrasi yang tidak berbelit-belit sehingga keberadaan RSUD Ciamis ini bisa dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.


Wabup juga mengingatkan kepada karyawan dan karyawati RSUD yang statusnya ASN terutama dokter atau perawat agar berbangga hati dan bersyukur karena sudah diberi jalan oleh Alloh untuk berbagi, menolong kepada sesama, sehingga berperan lebih dibanding ASN di tempat lain.

Dalam kesempatan itu Wabup pun merespon dibentuknya Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan harapan bisa memberikan solusi-solusi untuk meningkatkan mutu pelayanan.

“Dengan terbentuknya forum ini diharapkan bisa memberikan solusi melalui masukan dari berbagai elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan RSUD,” kata Wabup.

Sementara Plt. Direktur RSUD Ciamis, dr. H. Rizali Sofiyan mengakui, dibentuknya FKP RFSUD Ciamis sudah merupakan amanat dari peraturan yang ada, yang tujuanya untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Ciamis menjadi lebih baik.


“Forum ini melibatkan berbagai pihak, kita akan bahas bersama berbagai masalah yang ada di RSU ini. Dari hal atitude kami pun akan terus melalukan pembinaan sehingga karyawan lebih memahami apa yang diharapkan oleh pasien atau pun keluarganya saat berada di RSUD, kenyamanan mereka berinteraksi dengan karyawan RSUD akan terus dijaga melalui penerapan atitude yang benar,” katanya.

Menurutnya, semua pihak bersinergi untuk perencanaan, pelaksanaan dan lainnya, pihaknya akan melibatkan berbagai pihak yang nantinya akan bersama-sama dengan forum untuk membahasnya.

Rizali berharap, pelayanan RSUD Ciamis ke depannya akan semakin baik, mulai dari administrasi sampai pelayanan yang sistemnya akan diperbaiki bersama-sama.

“Forum ini juga akan dilibatkan dalam perencanaan RSUD yang diantaranya akan memangkas waktu serta prosedur yang tidak perlu, sehingga layanan RSUD ini akan semakin baik,” jelasnya.

Masyarakat yang akan menyampaikan keluhan, pengaduan tentang layanan RSUD Ciamis dapat menghubungi call center RSUD Ciamis di nomor 0821-1778-5618.

“Dengan adanya call center, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan, dan kami pun akan meresmikan website resmi RSUD Ciamis dan media sosial lainnya yang akan kami aktifkan agar segala bentuk keluhan, pengaduan akan lebih mudah dan cepat tersampaikan,” katanya. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments