Breaking News

Apresiasi Pelayanan PT KAI, Bupati dan Rombongan Jajal KA Lodaya

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati, Yana D Putra dan para pejabat lainya di lingkup Pemkab Ciamis menjajal perjalanan KA Eksekutif Cepat Lodaya tujuan Yogyakarta, Jumat (08/11/2019).

Menurut Bupati, perjalanan menuju Yogyakarta menggunakan KA Lodaya merupakan bentuk apresiasi dan syukur terealisasinya permohonan Pemkab Ciamis terhadap PT KAI agar sejumlah KA cepat berhenti di Stasion Ciamis untu melayani warga Tatar Galuh Ciamis.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT KAI, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat untuk transportasi umum bagi masyarakat Ciamis,” kata Bupati saat menunggu kedatangan KA Lodaya di Stasion Ciamis, Jumat (08/11/2019).

Menurutnya, merupakan bentuk responsif dan apresiasi Pemkab Ciamis kepada PT KAI atas transitnya kereta api eksekutif cepat di Stasion Ciamis, apalagi banyak warga Ciamis dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta  keluarganya yang menggunakan jasa kereta api.


“ASN Ciamis dan keluarganya banyak yang menggunakan jasa kereta api untuk memfasilitasi anak-anaknya yang kuliah di Yogya, Purwokerto, Bandung dan Jakarta. Kedepanya kami dan PT. KAI akan terus berbenah diri dalam memfasilitasi masyarakat Ciamis di bidang transportasi khususnya kereta api. Apalagi KA adalah transportasi yang tepat waktu dan tanpa hambatan,” tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini ada lima kereta api eksekutif cepat yang transit dan menurunkan/mengangkut penumpang di Statsion Ciamis, yaitu KA Lodaya Pagi/Malam, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Pasundan dan KA Argowilis.

“Dengan banyaknya kereta api yang berhenti di Stasion Ciamis, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya seraya mengakui, dijadwalkan rombongan akan kembali ke Ciamis dengan menggunakan KA Argowilis, Sabtu (09/11/2019) direncakan tiba di Statsion Ciamis pukul 16.07 WIB. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments