Breaking News

Bangun Sinergitas, Bawaslu Gelar Media Gathering

  
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya Pilkada Ciamis 2018 dan Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Wilayah Kabupaten Ciamis, Bada Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis menggelar Media Gathering di Horel Tyara, Minggu (17/11/2019).

Ketua Bawaslu Ciamis, Uce Kurniawan mengakui, melalui Media Gathering diharapan akan lebih mempererat kemistri antara jurnalis dengan Bawaslu yang selama ini sudah terjalin baik.

“Kami akan terus membangun sinergitas dengan para jurnalis yang selama ini sangat berperan dalam mambantu tugas-tugas kami, terutama selama proses Pilkada dan Pemilu 2019, sehingga salah satu tujuan Bawaslu utuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu terwujud,” katanya saat membuka Media Gathering yang akan berlangsung selama dua hari itu.

Menurut Uce, keberhasilan diraihnya Bawaslu Award 2019 oleh Bawaslu Kabupaten Ciamis dalam kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik Pertama Tingkat Kabupaten/Kota yang diterimanya di The Kasablanka Hall, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan itu juga tidak terlepas dari peran media yang ada di Ciamis.


“Alhamdulillah kami bersaing dan mampu menjadi yang terbaik dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” katanya.

Uce mengakui, keberadaan media baik cetak, televisi, radio dan online di Ciamis, bukan saja sebagai pilar keempat demokrasi tetapi juga sebagai penyelamat demokrasi.

“Bagi kami media yang ada di Ciamis ini bukan hanya sebaai piar keemat demokrasi, tetapi juga sebagai penyelamat demokrasi,” tegasnya.

Media Gathering yang diikuti oleh sekitar 50 peserta terdiri dari Staf Pegelola Kehumasan/Sekretariat Bawaslu Ciamis, pimpinan redaksi dan jurnalis Ciamis itu berlangsung santai dan ceria.

Kelima komisioner, staf Bawaslu dan para jurnalis menikmati berbagai game, mereka berbagi rasa, tampak ceria dan sangat mengapresiasi Media Gathering yang digelar Bawaslu.

“Konsep ini sudah kami rencanakan jauh sebelumnya, baru sekarang tereaisasi, secara kebetulan kami meraih Bawaslu Award jadi kenaa tidak kami berbagi rasa dengan ‘pejuang-pejuang’ demokrasi yang ikut megantarkan Bawaslu Ciamis lebih termotivasi kearah yang kebih baik kagi,” pungkas Uce. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments