Breaking News

Galang Dana Rumah Singgah, KPJ Ciamis Gelar Live Acustic

ciamiszone.com :
ALUN-ALUN,- Berkeinginan memiliki Rumah Singgah, Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Ciamis menggelar live accustic di Alun-alun Ciamis yang direncanakan rutin setiap minggu. Untuk pergelaran minggu pertama akan digelar full selama lima hari (Selasa-Sabtu/05-09/11/2019) di Alun-alun Ciamis.

Kegiatan yang digagas Karang Taruna Kabupaten Ciamis dan KPJ Ciamis itu digelar mulai sore sampai malam dengan tujuan untuk penggalangan dana pembangunan rumah singgah.

Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara mengatakan, kegiatan yang akan rutin digelar setiap minggunya itu dimaksudkan untuk menggalang dana untuk pembangunan rumah singgah bagi pengamen jalanan yang ada di Ciamis.

“Sudah dua kali KPJ ini bersilaturahmi ke Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis untuk menjalin komunikasi dan konsultasi,” katanya Rabu (06/11/2019).


Menurutnya, salah satu keinginan dan kebutuhan mereka (KPJ) yang disampaikan saat pertemuan di sekretariat adalah memiliki rumah singgah bagi para pengamen jalanan di Ciamis.

“Kami berusaha menjembatani dengan instansi terkait dan mensupport kegiatan mereka, karena dengan acara ini mereka bisa menggalang dana dan juga bisa menghibur masyarakat pengunjung Alun-alun Ciamis ini,” katanya.

Sementara Ketua KPJ Ciamis, Levi mengakui, pihaknya sangat menginginkan adanya rumah singgah untuk para pengamen di Ciamis.

“Sudah lama kami menginginkan adanya rumah singgah untuk tempat istirahat, agar kami dan teman-teman tidak lagi tidur di terminal, ruko maupun pasar,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Kabupaten Ciamis yang telah membantu dan mensupport kegiatan ini, sehingga dirinya juga teman-temannya bisa menggelar acara ini dan berharap rumah singgah yang diinginkannya bisa terwujud.

“Selain untuk tempat beristirahat, rumah singgah juga akan dijadikan tempat berbagai macam pelatihan keterampilan karena mungkin kami tidak akan selamanya mengamen,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua, Sekretais dan Bendarahara serta sejumlah pengurus  Karang Taruna Kabupaten Ciamis, juga beberapa Komunitas Motor Ciamis yang sangat mensuport kegiatan anak-anak KPJ tersebut. (Nank/cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments